4 Tipe Dan Manfaat Pacaran Yang Wajib Kamu Ketahui Dan Pelajari | Zona Baper ID

4 Tipe Dan Manfaat Pacaran Yang Wajib Kamu Ketahui Dan Pelajari

10 min


10063
16.3k shares, 10063 points

Ketemu lagi dengan admin hari ini admin akan sajikan 4 tipe pacaran, sebelum itu mari kita perdalam apa yang disebut pacaran.

Dikutip dari wikipedia

Pacaran ialah sesuatu yang merupakan proses sebuah perkenalan yang terjadi diantara dua insan manusia yang memang sudah lazim dan biasanya berada dalam sebuah tahap untuk suatu pencarian dalam menuju bahtera kehidupan berkeluarga yang kita kenal dengan sebutan pernikahan.

Aktivitas berpacaran pun biasanya memiliki variasi dalam pelaksanaannya dan hal itu sangat dipengaruhi oleh tradisi dari individu – individu yang berada dalam masyarakat tempat tinggal suatu insan tersebut.

Proses aktivitas berpacaran tersebut biasanya dimulai dari proses pendekatan atau PDKT, pengenalan diri secara pribadi, sehingga akhirnya mereka menjalani hubungan apeksi yang eksklusif.

Yang menjadi perbedaan dalam tradisi berpacaran ini sangat terpengaruhi sekali oleh agama dan kebudayaan dari diri seseorang tersebut.

Menurut persepsi yang salah dalam sebuah hubungan yang dikatakan pacaran itu jika telah melakukan aktivitas hubungan suami istri yang akhirnya menyebabkan fornikasi yang dilakukan oleh pasangan yang berpacaran.

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia edisi ketiga tahun 2002 itu adalah atau teman dari lawan jenis yang tetap dan mempunyai suatu hubungan berdasarkan cinta dan kasih sayang.

Berpacaran itu adalah bercintaan, berkasih-kasihan.

Memacari adalah mengencani atau menjadi yang menjadikan seseorang itu sebagai pacar.

Sedangkan kencan sendiri itu menurut dalam kamus tersebut ialah saling bertemu di suatu tempat ,waktu, dan jam yang sudah ditetapkan oleh mereka bersama.

Tanda pacaran yang tidak sehat

pacaran itu boleh boleh saja, sah-sah saja ,akan tetapi kalau belum apa-apa Sudah bergantung banget sama pacar kamu, patuh sama kata-kata sang pacar ataupun mengikuti aturan ini itu yang dibuat oleh pacar kamu.

Itu termasuk hal yang aneh karena seharusnya, pacaran yang sehat adalah Dimana kita itu bisa memberikan ruang dan saling menghormati pribadi dari satu sama lain.

Akan tetapi dalam pacaran ada istilah Love Is Blind banyak sekali dari kita yang mengabaikan tanda-tanda bahwa dalam suatu hubungan tersebut sudah mengarah ke dalam hal yang berbahaya.

Berikut admin sajikan 10 tanda pacaran yang gak sehat :

Pacaran yang tidak sehat dapat dilihat dari ciri cirinya
Image : pxhere.com

1. Sudah tidak pernah ketemu teman, kemana-mana selalu berdua sama pacar.

Disini dalam point ini dimana kamu kemana-mana selalu saja benua dengan pacarmu.

Kamu hampir enggak pernah punya waktu buat teman kamu.

Sebaiknya Jika kamu mengalami hal ini kamu harus berhati-hati karena kamu dan pasangan kamu harus saling mengerti.

Kalau terkadang suatu hubungan membutuhkan ruang untuk tumbuh.

Karena hal ini diperlukan untuk saling mengerti dan saling memberikan ruang agar tidak terjatuh, terlena,terhadap suatu hubungan.

Penuaan menghabiskan waktu dengan pacar kamu memang seru apalagi pas baru jadian ya kan?

Bisa ketemu tiap hari, ngabisin aktivitas Setiap hari ,selalu bersama.

Akan tetapi setelah itu coba kamu pikirkan!.

Sebaiknya kamu Membagi waktu antara pacar, keluarga, teman dan lain-lain.

2. Dia mengontrol keuangan mu.

They control your Wallet ini merupakan salah satu yang berbahaya.

Sebaiknya kamu harus lebih berhati-hati jika jika pacarmu sudah mulai sering ingin dijajanin, ingin dibeliin ini itu.

Karena uang itu adalah masalah yang krusial, boro-boro pacar saudara aja bisa jadi musuh gara-gara uang.

Kalau bisa sejak awal sudah bisa mengatur keuangan sesuai dengan kemampuan masing-masing.

Karena duit kamu bukan cuma buat dihabiskan sama pacar aja tapi ada perlu lain yang mesti kamu penuhi.

3. Sudah seperti tahanan saja ke mana-mana pasti dicariin.

Padahal kamu bukan penjahat yang melakukan maling, begal, dan lain-lain.

Tapi kamu seperti tahanan saja tiap Kamu kemana mana Pasti dicariin sama pacar kamu.

Lama-kelamaan kamu tanamin gps biar dia tahu kamu ke mana.

Hello kamu juga butuh yang namanya privasi.

Dalam hubungan berpacaran saling percaya adalah pondasi yang menjadikan suatu hubungan yang sehat.

4. Dia suka ngatur-ngatur gaya kamu

yang menjadi pacar kamu itu suka sama kamu dengan setulus hati adalah ia dapat menerima kamu apa adanya dan kamu mencintai dirimu sendiri.

Sebelum kamu pacaran sama dia kamu pasti mempunyai cara berpakaian sendiri ,punya gaya sendiri ,dan kamu pasti nyaman dengan hal itu.

Jika pacar kamu mulai ngatur-ngatur soal gaya kamu Sepertinya harus dipertanyakan dahulu deh.

5. Ngomel kalau ditelepon gak diangkat

pasti pernah kepikiran saat kamu menelepon pasangan kamu terus dia gak mengangkatnya.

Pernah gak kepikiran sama kamu seperti ini ” Ayang ke mana sih Telepon gak diangkat? Kamu di mana sih itu suara siapa?

Pantesan telepon aku nggak diangkat! Suara siapa sih itu suara cewek? Siapa dia siapa?”

Dalam kasus ini kamu pasti tahu kan kalau hal ini terjadi! Karena negative thinking bisa-bisa Kamu berantem sama pacar kamu.

6. Cemburu buta

Cemburu itu sebenarnya penyakit.

Boleh saja cemburu ,tapi jangan lebay itu namanya penyakit.

Karena cemburu yang berlebihan bisa menyebabkan sesuatu hal yang kita tidak inginkan.

Daripada cemburu mending pelan-pelan minta pengertian atau ngasih pengertian, kalau pacar kamu nggak ngerti juga ya udah deh kamu boleh tinggalin pacar kamu.

7. Pacar kamu nggak suka kamu main sama teman-teman kamu.

Siapa aja temen kamu pacar kamu seleksi mereka satu per satu.

Yang mana aja temen kamu yang boleh main sama kamu yang mana aja yang nggak boleh main sama kamu dan setiap kali kamu jalan bareng sama mereka pasti disuruh absen sama dia.

Dan kalau ada orang atau teman kamu yang dia gak kenal kamu pasti disuruh pulang saat itu juga.

8. Kamu nggak pernah berani mengungkapkan isi hatimu selalu saja nurut.

Mencintai itu adalah sesuatu hal yang membahagiakan, jadi kamu seharusnya jangan takut sama pasangan kamu Kamu harus menjadi seseorang yang mau dengerin segera curhatan dari diri kamu ,dari isi hati kamu ,dan hal itu juga termasuk suka nggak sukanya pasangan kamu terhadap sikap kamu.

Dan jika pasangan kamu itu over controlling sebaiknya kamu tinggalkan dia.

9. Selalu menyakiti hati kamu

jikalau pacar kamu sudah mulai nyindir nyindir kepada kamu dan bikin kamu sakit hati sebaiknya kamu tinggalkan.

Karena apa gunanya pacar kalau selalu bikin kamu sakit hati terus.

Jangan sampai pacar kamu selalu menyakiti kamu apalagi dengan cara menghina kamu.

Ingat pertama kali sejak kalian berdua mulai berhubungan atau berpacaran itu karena apa? Pasti Karena rasa sayang satu sama lain kan?

Jadi jika pacar kamu sering nyakitin kamu kamu harus wajib meninggalkan dia.

10. Rela ngelakuin apa aja demi pacar kamu

poin terakhir dalam pacaran yang tidak sehat itu adalah rela ngelakuin apa aja demi pacar kamu.

Sesayang Sayangnya kamu atau secinta cintanya kamu sama pacar kamu jangan sampai lah kamu ngelakuin apa aja demi pacar kamu.

Karena dia gak se mulia orang tua kamu.

Kalau kamu ngelakuin sesuatu buat orang tua saja masih mikir-mikir dulu. Ngapain juga kamu lakuin sesuatu demi pacar kamu yang berlebihan.

Itulah 10 poin yang harus kamu pertimbangkan ketika berpacaran agar tidak terjatuh dalam hubungan yang tidak sehat.

Sekarang kita bahas gaya pacaran yang sehat agar hubungan kamu pacar kamu bisa sampai ke pernikahan.

Untuk kamu yang mulai menginjak usia 20 tahunan pasti saja pacaran yang kamu jalani sudah harus memiliki tujuan akhir.

Karena Pastinya kamu nggak ingin menyia-nyiakan waktu kamu hanya untuk dihabiskan bersama orang yang tidak pernah kamu inginkan untuk menjadi pasangan hidupmu nanti.

Yang mungkin menjadi inti dari kata-kata ini adalah pasti kamu ingin pacar kamu yang sekarang itu adalah Jodoh kamu di masa depan bukan?

Kalau gaya pacaran kamu masih murahan, pastinya sulit rasanya untuk sampai ke jenjang pernikahan.

Berikut mimin sajikan 10 gaya pacaran yang sehat dan tentunya wajib kamu ikuti supaya pacar kamu yang kini berada disampingmu itu menjadi pasangan hidupmu yang kekal abadi selamanya.

10 Gaya Pacaran Yang Sehat

Pacaran yang sehat harus diterapkan agar tidak menyesal nantinya
Image : pxhere.com
  1. Saling mengenal satu sama lain secara dekat itu akan membuat hubungan kalian tidak sia-sia.
  2. Menarilah memaksakan suatu kehendak pada pasanganmu dalam bentuk hal apapun itu dan jalani kehidupan pacaran mu yang saling membahagiakan itu supaya benih-benih Asmara yang tumbuh seiring dengan waktu tak mudah layu dan berlalu begitu saja.
  3. Sebenarnya tak ada salahnya mengenal sosok keluarga dekat dari pacarmu karena harus kamu ingat bahwa merekalah yang akan menjadi pembuka pintu dari restu hubunganmu dengan pacar kamu.
  4. Bukan untuk tujuan apa apa Akan tetapi mengenal sahabat dari pacar kamu satu persatu itu akan melancarkan hubunganmu dengan pacar kamu.
    Karena enggak ada salahnya juga akan menambah jumlah teman kamu.?
  5. Pacaran itu bukan berarti harus selalu bersama-sama karena ada kalanya kamu dan pacar kamu membutuhkan ruang dan waktu untuk menjalani kehidupan masing-masing dan yang penting kita saling percaya satu sama lain.
  6. Berhentilah mengumbar kemesraan kamu dengan pacarmu di medsos Apapun alasannya karena ketika kamu selalu pamer jatuh cinta kamu harus siap juga untuk sakit hati.
  7. Berjalanlah terus di sampingnya baik itu sehat, maupun sakit ,baik susah maupun senang, teruslah berada di dekatnya karena kalian pasti akan tahu arti sebenarnya dari kebersamaan tersebut ketika tiba saatnya nanti.
  8. Seburuk apapun kenyataannya teruslah berusaha selalu jujur kepala pacarmu.
    Ketika komitmen untuk jujur itu sangat kuat maka pondasi hubungan kamu dan pacar kamu itu tidak perlu lagi di untuk dipertanyakan.
  9. Mantan itu hanyalah kenangan jadi jangan pernah membandingkan atau membahas hubungan yang sudah pernah berhenti atau kandas di depan pacar kamu. Karena luka itu memang pernah terjadi dan mengering akan tetapi bukankah dia datang untuk memberikan obat penenang untukmu?
  10. Poin terakhir yang paling penting adalah jauhi gaya pacaran yang memang sudah menjurus ya, jangan sampai kamu melakukan hubungan yang berlebihan sama pacar kamu.

Cobalah berpacaran dengan sehat dan sewajarnya saja karena percaya deh semua rasa penasaran kalian nanti akan terbayar saat kamu dan pacar kamu menikah.

Karena kamu bebas melakukan apa saja setelah menikah dengan pacar kamu jadi jangan sampai kamu menyesal hanya karena kesenangan yang sementara.

Itulah 10 gaya pacaran yang sehat yang bisa Admin bagikan jadi sudah siapkah kamu untuk menantikan hari bahagiamu dengan pacar kamu?

Jangan lupa terapkan hal tersebut satu persatu ya!

Untuk kali ini kita lanjut ke manfaat pacaran bagi kesehatan kamu.

Mana sih yang kamu yakini apakah kan itu buang-buang waktu atau justru pacaran itu ada manfaatnya sebelum kamu menikah?

Mungkin pacaran itu negatif oleh sebagian dari orang.

Itu disebabkan karena tanggapan dari beberapa orang yang percaya bahwa pacaran itu bisa mengganggu konsentrasi atau fokus dalam mengejar karir atau akan jadi sulit untuk membendung aliran hawa nafsu dari diri kamu.

Sebenarnya pacaran itu negatif atau positif tergantung dari sebagaimana kita menjalani hubungan tersebut.

Bacaan bisa menjadi positif Jika kamu dapat menjalaninya dengan baik atau dilakukan dengan secara sehat.

Nah pacaran yang sehat Itu akan memberikan manfaat yang sangat baik juga untuk kamu dan pacar kamu.

Penasarankan apa aja manfaat pacaran sebelum kamu menikah simak dibawah ini penjelasannya!

5 manfaat berpacaran untuk perkembangan mental dan kesehatan kamu.

Manfaat pacaran untuk kesehatan
Image : pxhere.com

Pacaran yang sehat Itu adalah menjalin hubungan yang dapat saling menghargai, menghormati dan jujur kepada diri masing-masing.

Pacaran yang disebut sehat Ini berarti juga membangun komunikasi yang sangat baik dan saling menjaga kepercayaan dan memiliki batasan-batasan yang telah disepakati bersama.

Apabila tujuan kamu dan pacar kamu itu pacaran sejak awal adalah untuk menjalin hubungan yang sehat dan bukan sekedar pamer kemesraan.

Atau ingin melampiaskan hawa nafsu saja kamu bisa mendapatkan berbagai jenis manfaat pacaran berikut ini.

Akan tetapi sangat penting sekali untuk diingat bahwa bukan berarti manfaat-manfaat pacaran berikut ini tidak pernah bisa didapatkan jikalau kamu itu memilih untuk hidup melajang tidak melakukan pacaran sebelum menikah.

Hanya saja pacaran yang sangat sehat itu memang meningkatkan kesempatan kamu dan pacar kamu untuk merasakan berbagai keuntungan.

1. Mendorong kamu dan pacar kamu untuk jadi lebih baik.

Pacaran yang sehat akan memotivasi kamu dan pacar kamu agar menjadi lebih baik dalam segala aspek.

Aspek tersebut bisa berbentuk pengajaran, karir, cita-cita, kepribadian, dan lain-lain.

Selain itu kamu juga bisa belajar banyak hal dari pacar kamu.

2. Kamu dan pacar kamu dapat belajar memahami dan mendengarkan orang lain.

Untuk menyatukan dua manusia itu bukan hal yang sangat mudah, karena kamu harus benar-benar dapat memahami sifat dan kebiasaan pacar kamu.
Caranya itu adalah coba mendengarkan pasangan kamu tanpa maksud untuk menyalahkan pacar kamu, atau membela diri kamu sendiri.

Di sini juga kamu harus peka terhadap kebiasaan dan suasana hati dari pacar kamu.

3. Dapat menambah wawasan.

Pacaran itu ternyata bisa menambah wawasan dari masing-masing individu untuk menjalin hubungan yang erat dengan orang lain berarti kamu akan lebih dalam terlibat dalam kehidupan pasanganmu.

Dengan dengan begitu kamu bisa punya pemikiran yang luas misalnya dalam bidang pekerjaan pacar kamu atau tradisi
budaya dari keluarga pacar kamu.

4. Hidup kamu jadi lebih sehat

salah satu yang menjadi manfaat dari pacaran itu adalah membuat kamu jadi lebih semangat menjalani gaya hidup sehat.

5. Dapat belajar memecahkan suatu masalah.

Saat kamu mulai berpacaran tentunya kamu pernah mengalami yang namanya masalah dengan pacar kamu sampai sampai muncul amarah, kesedihan, ataupun kekecewaan terhadap pacar kamu.

Di situlah letak dari suatu hubungan dengan berbagai macam pengalaman dan masalah yang datang menerjang.

Kamu pun dapat memiliki kemampuan untuk mencari jalan keluar untuk memecahkan masalah apapun yang datang menghampiri kamu dan pacar kamu dengan baik.

Nah itulah manfaat dari pacaran untuk perkembangan mental dan kesehatan kamu.

Dan untuk cara agar kamu dan pacar kamu itu romantis dan mesra admin akan sajikan tips pacaran yang baik agar kamu dan pacar kamu itu romantis dan mesra.

Tentunya setiap pasangan-pasangan yang berpacaran pasti bakal selalu memimpikan atau menginginkan hubungannya dengan pacar dapat berjalan secara romantis dan mesra.

Hal itu sangat di dambakan dan di idam idamkan oleh kebanyakan dari pasangan agar dapat berpacaran romantis dalam setiap momen pacarannya terutama kaum wanita.

Beda lagi dengan kebanyakan kaum pria yang cenderung bersifat dingin dan cuek apa adanya apalagi kaum pria itu tidak terlalu pandai dalam melakukan hal-hal yang romantis terhadap pacarnya.

Lalu bagaimana caranya agar hubungan kamu dan pacar kamu jadi romantis apalagi Jika kamu memiliki pacar yang cuek.

Seperti kita ketahui orang yang bersifat cuek biasanya kaku dan tidak romantis.

Jika pacar kamu itu cuek Mungkin kamu harus mencari tips menghadapi pacar cuek.

Tapi Berikut ini ada beberapa tips pacaran romantis mungkin bisa kamu lakukan jika pasanganmu terlalu cuek dan tidak romantis.

Tapi harus kamu ketahui ciri-ciri pria cuek tapi sayang yang mungkin aja sifat itu ada di dalam diri pacar kamu.

10 cara pacaran romantis dan mesra:

Cara agar pacar mesra
Image : pixabay.com

1. Ciptakanlah suasana yang romantis

Pastinya memiliki pacar yang romantis itu akan berbeda sekali dengan memiliki pacar yang tidak romantis sama sekali dan hal itu akan membuat kamu sulit untuk merasakan sikap yang romantis dari pacar kamu.

2. Lakukanlah hal hal kecil yang dapat mengajukan pasangan mu.

Jika kamu melakukan hal-hal kecil tersebut haruslah yang penuh dengan perhatian sayang yang sangat tulus.

Hal itu dapat membuat hal-hal kecil tersebut menjadi terlihat romantis karena hal mengejutkan ini dapat membuat pacar kamu merasa senang dan bahagia.

Nah kejutan kecil ini bisa membuat kamu dan pacar kamu hubungannya sama geng romantis.

3. Pacaran lah di tempat-tempat yang romantis.

Mulailah memilih tempat pacaran yang romantis agar kamu dan pacar kamu bisa lebih dekat ,kamu bisa memilih tempat yang memiliki pemandangan yang indah,

Untuk sekedar jalan-jalan dan menikmati indahnya alam atau memilih cafe yang tenang dan sangat nyaman untuk dinikmati dengan pacar kamu karena dengan memilih cafe atau tempat yang indah juga bisa menghadirkan suasana yang romantis.

4. Bersikaplah dengan manis perhatian

jangan kamu bersikap lembut dan penuh perhatian juga dapat terlihat sangat romantis dimata pacar kamu.

Pertahankanlah sikap tersebut karena dengan demikian kamu bisa menciptakan suasana romantis Diantara Kalian karena itu merupakan salah satu cara menjaga hubungan dengan pacar agar langgeng.

5. Makan berdua atau dinner

Dengan melakukan makan malam berdua atau itu dapat membangun suasana yang romantis apabila kamu juga memilih restoran yang memiliki suasana yang tenang.

6. Jalan bergandengan tangan

Mungkin ini terdengar merupakan hal yang sepele, Saat berjalan Berdua dengan pacar kamu jangan pernah malu untuk bergandengan tangan karena ini merupakan tanda bahwa kamu dan pacar kamu memiliki hubungan yang romantis.

Banyak mata yang akan menatap kearah kalian berdua yang akan merasa iri dengan kalian yang terlihat begitu akur dan romantis saat berjalan bersama.

7. Melakukan kegiatan yang banyak berduaan

lakukanlah banyak hal yang merupakan kegiatan bersama dengan pacar kamu dan Hal itu merupakan salah satu cara hubungan menjadi romantis.
sebagai contoh kamu bisa jogging bersama ,liburan bersama , atau melakukan kegiatan lainnya.

8. Nonton film bersama

satu yang menjadi suasana pacaran yang romantis juga bisa kamu dapatkan dengan menonton film-film romantis dengan pacar kamu.

9. Selalu terbuka dalam segala hal

cobalah untuk selalu terbuka dengan pacar kamu dari berbagai hal yang dapat pacar kamu untuk membantu dalam menyelesaikan masalah-masalah yang tidak bersifat privasi.

10. Jadilah pacar yang romantis.

Jadilah sosok seorang pacar yang romantis karena kamu diwajibkan harus bisa selalu romantis terhadap pacar kamu apalagi Jika kamu memiliki seorang pacar yang cuek.

Cobalah untuk dapat bersikap kepada pacarmu dengan baik dan manis agar kamu dapat menciptakan suasana yang romantis dan tahu caranya untuk menjadi pacar yang baik dan romantis, baik itu dalam bertutur kata ,bersikap maupun dalam menanggapi segala hal.

Nah itulah 10 cara tips pacaran romantis yang bisa admin sajikan dan hal tersebut menjadi penutup untuk artikel kali ini.
Dengan mengetahui cara membuat pacar nyaman saat berada di dekat kamu.

Kamu pun dapat menunjukkan rasa cinta dan sayang kamu kepada pacar mu dengan cara sayang terhadap pasangan sekecil apapun hal itu dapat sekali membuat pacarmu merasa senang dan bahagia.

Sekian yang bisa meme sampaikan kali ini semoga bermanfaat jangan lupa share nya ya!:)


Like it? Share with your friends!

10063
16.3k shares, 10063 points

What's Your Reaction?

hate hate
269040
hate
confused confused
134520
confused
fail fail
33630
fail
fun fun
336300
fun
geeky geeky
302670
geeky
love love
201780
love
lol lol
235410
lol
omg omg
134520
omg
win win
33630
win

Comments

comments