50 Kata-Kata Pengunggah Hati | Zona Baper ID

50 Kata-Kata Pengunggah Hati

7 min


10028
12.8k shares, 10028 points

Hai, ketemu lagi dengan mimin ya. Kali ini mimin akan membakar dan mengunggah hati anda dengan beberapa kata, yang mimin yakin bakal terniang-niang sampai kebawa mimpi.

Nah, efeknya sih, mimin berharap mampu membawa aura positif yang selama ini bersama diri kita. Tanpa basa basi panjang lagi ini dia, 50 Kata-Kata Pengunggah Hati..

***
1. ” Hidup itu, tentang bagaimana kau di kenal, dan bagaimana kau di kenang “

Ya, cerita kita dalam kehidupan hanya ada 2, yaitu bagaimana saat kau hidup, dan bagaimana saat kau telah tiada.

Jadilah manusia yang dikenal dengan manusia yang baik, dan selalu kenang seperti itu.

2. “Hidup seperti per, semakin keras di tekan, semakin tinggi ia melambung”

Ya, hidup ini penuh dengan tantangan. Dimana-mana kita harus siap terhadap tekanan apa saja yang mendatangi. Jangan habiskan waktu untuk meratapi kemampuan yang kalian kira tidak bisa digunakan. Tapi optimis lah, tidak ada masalah yang datang, kecuali kita bisa melaluinya, itulah janji Allah.

3. “Dirimu yang sebenarnya adalah saat kamu tak bersama orang lain”

Kita mungkin bisa menjadi orang yang baik ketika berada bersama orang banyak. Namun, itu tak ada artinya, bila saat sendiri, kita seperti serigala yang lapar akan domba-domba.

4. “Hanya orang sakitlah yang betul-betul merasakan nikmatnya sehat, dan hanya orang yang sudah dikuburlah yang baru merasakan betapa mahalnya waktu beribadah di dunia”

Manfaatkanlah sebaik-baiknya waktu takkala sehat. Jangan buang waktumu untuk hal-hal yang tidak bermanfaat. Ingat, waktu itu mahal

5. “Apa yang baik dari kita, kita sendiri yang mengetahui, Apa yang buruk dari kita, kawan kitalah yang mengetahui”

Milikilah teman yang dengannya kamu mampu mengetahui keburukan dirimu. Dengan begitu, kamu mampu untuk memperbaiki dirimu. Adapun kebaikan dari dirimu, tetap rahasiakanlah itu.

6.”Janganlah menjadi bagian orang yang kebanyakan”

Jadilah unik dalam kehidupan. Bangun pemikiran yang maju, optimis melangkah kedepan. Hanya karena banyak orang yang gagal, bukan berarti kamu akan gagal juga

7.”Semua orang tau kalau jamu itu sehat, namun karena pahitnya, tidak semua orang mampu meminumnya, ada takarannya, ada fasenya, ada waktunya, ada penawarnya”

Setiap orang memiliki perbedaan dalam menerima sebuah nasehat. Tidak ada salah jika menunggu waktu yang tepat untuk menyampaikannya.

8.”Jangan pernah mengurusi yang bukan urusanmu dan jangan pernah mengurusi yang belum menjadi urusanmu, urusilah apa-apa yang sudah menjadi urusanmu, karena tidak semua orang memiliki tanggung jawab bahkan untuk urusannya sendiri”

Jangan pernah merasa memiliki kekuatan untuk menyelesaikan semua masalah. Jadilah orang yang bertanggung jawab dimulai dengan masalah diri sendiri.

9.”Apa yang kita miliki sekarang mungkin terlihat biasa saja atau mungkin merasa kurang, tapi sadarlah, mungkin saja semua yang miliki ini adalah bagian do’a lama kita yang terkabul”

Allah akan membantu hamba-hambanya yang bersabar dalam menanti rezeki, bahkan tanpa kita sadari.

10.”Waktu, teman yang selalu ada, tapi jarang di anggap ada”

Jangan pernah menjadi manusia yang waktunya selalu sempit. Setiap memiliki waktu lapangnya, maka manfaatkanlah.

Baca juga : 45 Kata-kata bikin baper menyentuh hati

11.”Jangan banyak bicara lebih dari yang diketahui”

Mengakui kekurangan adalah sikap yang berani. Tidak akan ada yang rugi bila engkau jujur.

12.”Semakin tua seseorang, semakin kritis dalam mencari kebenaran untuk akhirat dan lalu dunianya”

Tanda kedewasaannya seseorang ditandai, dengan cara pikirnya yang mulai bertanya, apakah setiap yang aku lakukan benar atau tidak?.

13.”Jangan menjadi pembawa keburukan dalam pertemananmu, tapi jadilah warna baru dengan saling berbuat kebaikan yang benar dalam pertemananmu, pertemanan itu akan awet”

Berikanlah kebaikan pada setiap pertemanan, maka pertemanan itu tidak akan pernah bisa kamu lupakan.

14.”Jadilah sempurna, meskipun kita tau, kita tidak akan bisa”

Kejarlah kesempurnaan dengan usaha yang maksimal. Hanya karena anda tau bahwa anda tidak bisa mencapai kesempurnaan, bukan berarti anda harus menyerah.

15.”Jangan remehkan orang yang diam, dan jangan terlalu percaya dengan yang pandai berbicara”

Nilailah sesuatu bukan hanya dari bentuk penampilan, nilailah secara keseluruhan. Tidak semua yang kita anggap kecil itu kecil, dan tidak semua yang kita anggap besar itu besar.

16.”Kita harus hidup dengan mengingat, namun terkadang kita harus hidup dengan melupakan”

Tak ada salah untuk melupakan kenangan buruk yang terjadi pada diri kita. Jadikan itu sebagai pelajaran guna menyongsong kehidupan berikutnya. Terkadang, melupakan adalah cara terbaik untuk move on.

17.”Sebagian orang akan lebih mengingat 1 kesalahan dibanding 1000 kebaikan orang lain”

Jangan pernah merupakan manfaat dan faedah yang diberikan oleh orang lain, hanya karena dia melakukan satu kesalahan. Jangan lupakan hal tersebut karena terbawa dengan emosi. Ingat, butuh waktu yang lama untuk menemukan seseorang dengan banyak manfaat pada kita

18.”Jika engkau telah berada pada titik dimana engkau tak bisa lagi berharap dan bermimpi, ingatlah tujuan awalmu”

Dalam setiap sendi kehidupan, hendaklah menetapkan suatu tujuan yang dengan tujuan tersebut, engkau mampu untuk bangkit kembali. Pastikan tujuan tersebut, mampu memberikan motivasi pada setiap pergerakan maju engkau

19.”Bahkan daun yang jatuh sudah ada yang mengatur, lantas apa yang kau risaukan”

Dalam hidup, engkau harus yakin bahwa akan ada kasih dan rahmat Allah yang senantiasa ada bagi hambanya yang beriman. Jangan risaukan sesuatu secara berlebihan hanya karena ketakutanmu, karena pertolongan itu pasti ada

20.”Yakinlah, Allah mampu mengubah situasi paling terpuruk menjadi momen terbaik dalam hidupmu”

Jangan terlalu cepat berputus asa akan sesuatu hal yang kamu tak bisa lakukan. Yakinlah, bahwa itu bisa jadi momenmu untuk melompat lebih tinggi.

21.”Jangan takut karena sudah memulai dengan satu langkah, takutlah jika kamu belum melangkah sama sekali”

Jadilah orang yang berani mengambil resiko dengan harapan dan optimisme yang tinggi. Jangan biarkan keraguan datang menghampiri hanya karena kegagalan-kegagalan kecil.

22.”Takkala kamu merasa kesepian, berdoalah, agar engkau tau, bahwa engkau tak pernah sendirian”

Selalu ada Allah yang mengawasi setiap hambanya. Jangan pernah merasa sendiri. Engkau bisa setiap hari mengadakan tangan kepada Allah. Ceritakanlah permasalahanmu pada Nya. Dialah satu-satu yang maha mendengar.

Baca juga : 40 Kumpulan kata-kata bijak cinta terbaru yang menginspirasi

23.”Mari kita cari akhir yang baik untuk kehidupan kita”

Kematian adalah sesuatu yang tak dapat dihindari. Sudah sewajarnya kita sebagai manusia, berusaha untuk mendapatkan akhir kehidupan yang manis. Yang kita inginkan adalah akhir kita begitu dikenang oleh banyak orang

24.”Kiamat terdekat bagi kita semua adalah kematian, maka berjuanglah untuk mendapatkannya disaat telah siap”

Latihlah diri sendiri untuk rajin beribadah kepada Allah. Pikirklanlah sesuatu yang dengan itu hatimu nyaman menuju kematian. Pastikan setiap langkahmu adalah ketaatan pada Allah

25.”Jangan pernah menilai seseorang hanya karena masa lalunya, engkau mungkin takkan tau, seberapa berat ia berjuang untuk berubah”

Siapapun itu, semua dapat berubah menjadi lebih baik. Hanya karena masa lalunya adalah seorang penjahat, bukan berarti ia tidak bisa berubah. Hargailah setiap perubahan seseorang yang telah menuju arah yang lebih baik

26.”Jika daun puteri malu menguncup ketika disentuh, bagaimana dengan puteri?”

Melihat fenomena sekarang ini, banyak dari kaum hawa yang sudah tidak lagi malu bersentuhan dengan kaum adam. Rasa malu mereka, bahkan kalah dari daun puteri malu.

27.”Pertemanan sejati, tidak akan pernah menghambatmu untuk sukses”

Didalam ajaran agama islam, memilih teman termasuk kedalam sesuatu yang sudah diatur. Islam mengajarkan, bahwa kita harus pandai-pandai memilah teman yang baik dan yang tidak. Hal ini diatur sedemikian rupa agar kita tidak menyesal dunia dan akhirat

28.”Aku memang takut kehilangan wanita yang aku sukai, tapi, aku lebih takut kehilangan wanita yang aku cintai”

Jangan buang perhatianmu dari wanita yang kamu cintai kepada wanita yang kamu hendak atau ingin nikahi, kamu akan menyesal. Wanita yang kamu cintai didunia ini, tidak lain dan tidak bukan adalah ibumu.

29.”Aku hanya akan berhenti berlari jika sudah sampai garis finish, sebelum itu, aku takkan berhenti”

Berjuang semaksimal mungkin mengejar mimpi yang telah lama diimpikan. Motivasi diri sendiri untuk terus berjuang sampai garis finish. Dan ketika tercapai, kita akan merasakan kebahagiaan.

30.”Kita hanya akan benar-benar gagal, ketika kita berhenti berusaha”

Selama kita masih sanggup untuk berusaha, maka itu bukanlah kegagalan. Itulah secercah keberhasilan diri dalam membangun kepercayaan. Namun, ketika kita tak lagi berusaha itulah kegagalan yang sebenarnya.

31.”Berpikir realistis berbeda jauh dengan menyerah”

Terkadang berpikir realistis adalah pilihan terbaik yang bisa kita ambil dalam suatu permasalahan. Mengukur batas kemampuan adalah cara pintar menghindari kemungkinan terburuk

32.”Kita hidup didunia ini, tidak lebih hanya untuk beribadah kepada Allah”

Az-Zariyat ayat 56, “Dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka beribadah kepadaku”. Surah ini menjadi pertanda buat kita semua, bahwa hidup kita, harus diniatkan untuk beribadah kepada Nya. Menjadikan setiap langkah kehidupan kita sebagai ibadah.

33.”Hanya kematian yang dapat membuatku berhenti berjuang”

Ya, selama nafas masih berhembus, teruslah berjuang dalam mewujudkan mimpi-mimpi. Tidak ada kata berhenti sebelum ajal menjemput. Pastikan setiap langkah dalam jalan yang benar menuju impian

34.”Cintailah hal-hal yang menambah keimananmu”

Dalam kehidupan, kita harus pandai memilah sesuatu yang dapat menebalkan iman kita dan mana yang tidak. Jag baik-baik apapun yang dapat menambah keimananmu.

Baca juga : 200+ Kata-kata bijak mutiara, kehidupan, motivasi cinta, singkat, lucu, terbaru

35.”Hidup hanya seperti seseorang yang datang menumpang minum”

Ya, kata-kata ini sering kita dengar dalam ceramah-ceramah. Hidup kita didunia itu sebentar, maka manfaatkanlah waktu yang ada untuk menjadi manusia yang lebih baik. Jangan sia-siakan masa untuk hal-hal yang tidak ada manfaatnya atau bahkan menbahayakan diri sendiri

36.”Cinta pertama seorang wanita adalah ayahnya, dan cinta pertama seorang laki-laki adalah ibunya”

Seperti inilah yang kita rasakan didunia ini. Mau bagaimanapun cintamu kepada orang lain, takkan pernah ada yang pernah menggantikan cinta mereka (kedua orang tua) selamanya.

37.”Seseorang yang luar biasa itu sederhana dalam ucapannya, tetapi hebat dalam tindakannya”

Jadilah seseorang yang tidak hanya pandai berbicara, tapi juga pandai dalam bertindak. Terkadang seseorang yang banyak berbicara adalah mereka yang tidak bisa melakukan apa-apa

38.”Adalah hal yang wajar bila kita melakukan kesalahan, tetapi melakukan kesalahan yang sama berulang kali, adalah kebodohan”

Dalam hidup, kita tidak bisa menjadi manusia yang sempurna. Ada kalanya kita melakukan kesalahan. Namun, pelajarilah sesuatu dari kesalahan tersebut, agar kedepannya tidak menemui kesalahan yang sama. Belajarlah.

39.”Anda boleh mempunyai prinsip, tetapi anda jangan menjadi bigot karena prinsip anda sendiri”

Terkadang mempunyai prinsip adalah sesuatu yang mulia. Namun, ada kalanya kita harus fleksibel dan mengorbankan prinsip tersebut, untuk sesuatu yang lebih besar

40.”Anda pasti bisa, jika anda pikir bisa”

Kata-kata ini adalah kata-kata yang sering dilontarkan oleh guru fisika mimin semasa smp. Ya, ini jadi jurus ampuh mimin dalam menghadapi ujian nasional kala itu. Apalgi dalam mengerjakan soal matematika.

41.”Kekuatan sejati dapat engkau peroleh takkala dirimu melindungi orang lain”

Tanpa kita sadari, kita akan menjadi pribadi terkuat didunia takkala kita melindungi orang lain yang kita sayangi

42.”Ada dua tipe orang didunia ini, satu, mudah di ingat, dan dua, sulit dilupakan, aku ingin menggabungkan kedua itu padaku”

Memiliki keunikan tersendiri dihadapan teman-teman adalah sesuatu yang spesial, Sering kali kita menjadi sosok yang membuat rindu orang lain, karena kepribadian unik yang kita miliki. Menjaganya adalah suatu kehormatan tertinggi.

43.”Satu-satunya obat kerinduan adalah bertemu”

Ajaklah seseorang yang kamu rindu untuk berbicara berdua. Jadikan momen tersebut sebagai momen yang tak akan terlupakan begitu saja.

44.”Bila engkau tak sanggup merasakan lelahnya belajar, maka bersiaplah menerima kebodohan”

Ini adalah perkataan mahsyur dari salah satu imam besar kita. Iman Syafi’i. Memang benar, dalam proses belajar kita akan merasakan kejenuhan, namun itu hanya awal untuk kita lebih bersemangat dalam belajar

45.”Guru yang baik akan menghasilkan murid yang baik”

Guru adalah panutan bagi murid-muridnya. Berilah contoh yang baik sebagai guru kepada murid, agar kebaikanmu ada yang melanjutkan. Itulah sedekah jariyah

46.”Istirahatnya ahlul hadist adalah belajar, kita ? istirahat dari belajar”

Ini merupakan tamparan keras buat kita semua. Para ahli ilmu dijaman dahulu adalah mereka yang tiap waktuny adalah belajar. Bahkan istirahat mereka adalah belajar. Berbeda jauh dengan diri kita.

47.”Salah satu cara untuk menghindari depresi, adalah curhat”

Kita hidup dunia bukan seorang diri. Kita memiliki banyak orang lain untuk berbagi cerita dan penderitaan. Jika kita merasa bahwa kita orang yang sendiri didunia ini, maka penyakit mental akan datang menghampiri dan itu akan memperburuk keadaan yang ada

48.”Kebahagiaan itu dapat kita peroleh dari hal yang sederhana”

Tidak semua kebahagiaan itu dapat diperoleh dari sesuatu yang mahal, kadang kala, sesuatu yang sederhana dapat memberikan kita kebahagiaan

49.”Kesalahan terbesar dalam kehidupan adalah tidak pernah berbuat salah”

Tidak ada satupun manusia yang menjalani kehidupan tanpa sebuah kesalahan. Dari kesalahan tersebutlah, kita bisa mengambil langkah yang lebih tepat untuk kedepannya

50.”Always Unique dan Mantab Djiwa”

Ini adalah moto hidup yang sekarang ini mimin pegang. Menjadi seseorang dengan kepribadian yang unik dan memiliki jiwa yang kuat adalah senjata mimin dalam menghadapi kerasnya perjuangan hidup

Itulah 50 kata-kata pengunggah hati, yang semoga saja banyak bermanfaat bagi pembaca 😀


Like it? Share with your friends!

10028
12.8k shares, 10028 points

What's Your Reaction?

hate hate
168150
hate
confused confused
33630
confused
fail fail
269040
fail
fun fun
235410
fun
geeky geeky
201780
geeky
love love
100890
love
lol lol
134520
lol
omg omg
33630
omg
win win
269040
win

Comments

comments