Apa Itu Remaja Gaul ? Dan Seperti Apa Gaul Itu ?

4 min


10048
14.8k shares, 10048 points

Pernah gak terlintas dibenakmu pertanyaan remaja gaul itu seperti apa sih? Nah apa kamu dapat jawabannya? dan jika ada orang bertanya apa itu remaja gaul apakah kamu bisa menjawabnya?

Apakah remaja gaul itu harus berdandan kekinian ataupun funk atau juga berlebihan apalagi kenorak norakan ? nah jika dalam benakmu definisi remaja gaul itu harus berdandan seperti kurang lebih yang disebutkan diatas , misalk di tindik, tato, rambut panjang, pakek topi kayak kipas, pakek rantai dicelana dan lain-lain.

Jika kamu anggap hal tersebut adalah ciri dari remaja gaul sebaiknya kamu hentikan karena Menjadi remaja gaul yang benar-benar sebenarya bukanlah seperti ciri yang disebutkan diatas.

Nah yang disebut remaja gaul adalah remaja yang selalu berprilaku positif dimanapun ia berada.

Ingin ngikutin trend masakini sih mungkin sah-sah saja ga bakal ada yang larang jika kamu ingin ngikutin trand yang sedang berkembang.

namun ada yang perlu banget kamu garisbawahi sebagai seorang remaja gaul yang memiliki akal sehat seharusnya kamu bisa berfikir dan juga tentunya kamu bisa bedain yang mana prilaku remaja yang fositif dan trand mana yang berujung negatif.

Mungkin tidak sedikit juga yang menganggap gaul itu harus ngikutin trend pakaian yang paling terbaru sesuai dengan jaman nya, atau gaul itu harus nongkrong sama temen-temen ditempat keramaian,

atau juga gaul itu harus punya barang – barang mahal misalnya handphone mahal, atau juga bahkan gaul itu harus punya akun social media kayak twitter, facebook, whatsapp dan social media lainya.

Mungkin banyak yang berpendapat kayak gitu yang tentu aja benar jika kamu benar-benar bisa menggunakan semua hal tersebut sesuai dengan kadar normal dan jangan berlebihan.

Jika anggapan yang seperti itu lalu apa sih yang di sebut dengan Remaja gaul itu? lalu sebenarnya bagaimana cara membedakan gaul apa nggak nya ?

Banyak sekali indikator yang bisa kita gunakan sebagai acuan yang bisa buktiin bahwa kamu adalah seorang remaja gaul.

berikut adalah beberapa indikator yang bisa kita gunakan dari sekian banyak nya indikator yang dapat membuktikan bahwa kamu adalah seorang remaja gaul yang baik dan benar.

1. Kamu Nggak Berlebihan Dalam Social Networking

Faktor paling utama dijaman sekarang ini sudah sangat umum jikalau remaja memiliki paling tidak satu akun social media / facebook misalnya salah satu social media terbesar selain twitter yang banyak sekali digemari oleh kalangan remaja maupun orang yang sudah dewasa.

Nah didalam social media banyak sekali terdapat orang yang tidak bertanggung jawab dalam menggunakan layanan tersebut.

Nah kebanyakan remaja jaman sekarang terlalu sering update status yang terkesan pamer, ataupun ingin menonjol, dan entah apa maksuda dari semua itu.

Nah tindakan tersebut sudah jelas sekali akan memicu orang lain (remaja lain ) untuk ikut memamerkan kepemilikanya juga dan ujung-ujungnya facebook atau media social lain jadi ajang buat pamer.

Remaja Gaul itu nggak seperti itu , yang disebut remaja gaul itu harusnya tepat dan bermanfaat menggunakan media social seperti facebook untuk berbagi informasi yang bermanfaat , membagi ilmu, pengetahuan dan lain-lain.

Nyari teman juga boleh asalkan jangan asdal add lah nanti repot sendiri, dan itulah yang dilakukan oleh remaja gaul yang sebenarnya. menggunakan social media dengan sebaik mungkin dan sebermanfaat mungkin.

2. Membiarkan Orang Lain Tau Jati Diri Kamu Secara Alami

Nah maksud dari kalimat diatas adalah seorang remaja gaul itu tidak pernah memamerkan latar belakang dari dirinya. Misalkan dia adalah anak konglomerat,pejabat,sultan,raja,dan lain-lain.

Seorang remaja gaul akan membiarkan dirinya diketahui orang lain secara perlahan-lahan mengenai identitas aslinya tersebut.

Apalagi anak remaja pastinya kamu pengen tau dong asal usul dari teman-temanmu.

Nah gak sepatutnya seorang remaja memamerkan dirinya secara terang terangan.

3. Tidak Pilih-Pilih Dalam Berteman

Dalam kasus ini sangat sering sekali terjadi dikalangan anak sekolahan. Sebagian besar remaja memilih-milih temannya berdasarkan perbedaan kemampuan ekonominya.

perbedaan ekonomi ini seringkali dilakukan oleh kalangan remaja untuk memilih-milih temannya.

jika dia merupakan seorang anak dari orang kaya maka dia akan berteman dengan orang kaya juga.

Tapi tidak berlaku bagi anak remaja gaul. Seorang anak gaul tidak memilih-milih temanya dan tidak memperdulikan apakah calon temannya itu dari keluarga kaya ataupun miskin.

Remaja gaul itu bisa berteman dengan siapa aja, karna baginya ia beranggapan bahwa teman adalah teman nggak ada hubungannya dengan kekayaan ataupun jabatan.

Nah apakah kamu termasuk seperti itu?

4. Selalu Berfikir Positif

Disini remaja gaul itu tidak pernah peduli dengan apa yang dikatakan oleh orang lain , orang mau berkata jelek terhadapnya ataupun berkata sebaliknya dia tidak akan memperdulikan hal tersebut (i dont care) biarkanlah mereka berkata apa aja tentang kamu.

Selama hal yang kamu lakukan tidak bertentangan dengan sosial dan selama hal itu tidak merugikan oranglain atau hal yang kamu lakukan tersebut adalah baik dimatamu ya kenapa tidak ? lanjutkan saja dan selalu berfikir positif adalah cara yang paling tepat untuk menjadi remaja gaul.

5. Selalu Idealis, dan Realistis

Remaja gaul selalu berpikir idealis dan realistis nah yang disebut idealis dan relistis adalah sebuah tuntutan bagi remaja gaul.

berfikir secara idealis dapat membuat kamu menjadi lebih berusaha keras untuk merealisasikan semua rencana yang telah dibuat dan disusun olehmu.

Berpikir secara idealis bisa jadi feedback buat kamu akan tetapi remaja gaul itu tidak hanya idealis tapi juga harus realistis ya.

Dikarenakan saking idealistisnya cara berpikir mu jangan sampe hal-hal yang nggak real juga ikut kamu pikirkan.

berpikir secara idealis itu sah-sah aja asal pada porsinya nah itulah yang disebut anak remaja gaul.

6. Stylish Tapi Tidak Lebay

Ikutin trend memang gak salah update gayamu ngikutin trend dan perkembangan jaman sah sah aja tapi jika berlebihan jadinya lebay.

Remaja Gaul Ituh Ga Boleh Lebay Ya ! penapilan memang penting karena itu menunjukan kesan pertama bagi orang lain tentang dirimu tapi jangan berlebihan sebaiknya berpenapilan secara rapih tidak terlalu mewah atau berwarna warni pasti deh jadi daya tarik tambahan untuk kamu.

karna jika berwarna warni berlebihan dikira badut mau? ataupun penapilan yang serba mahal terlalu stylish bisa jadi ngurangin daya tarikmu sebagai anak gaul.

7. Selalu Bersyukur Atas Hal Yang Didapatkan

Selalu bersukur dengan apa yang kamu miliki dan kamu dapatkan adalah ciri penting bagi seorang remaja gaul.

Tidak memaksakan kehendak sehingga jika kamu masih mendapatkan uang dari orangtuamu sukurilah apa yang mereka berikan baik itu besar maupun kecil.

Karna hal itu membuat kamu menjadi seorang anak gaul sejati.

8. Tidak Membanggakan Hal-Hal Buruk

dalam point ini sangat sering sekali terjadi dikalangan remaja. khusussnya oleh remaja laki-laki seperti mabuk-mabukan merokok judi justru menjadi kebanggaan tersendiri bagi mereka.

Jadi seorang anak gaul itu nggaklah harus seperti itu jika memiliki masalah yang buruk remaja gaul akan mencari solusi terbaik dan mencari penyelesaian terbaiknya .

Seorang remaja gaul akan merasa malu jika orang lain mengetahui sifat buruknya.

9. Keluarga Lebih Penting Daripada Pacar

Kita sebagai remaja memang pacaran sudah menjadi hal yang tidak bisa diganggu gugat lagi .
Akan tetapi Remaja gaul itu lebih mementingkan keluarganya sendiri daripada kekasihnya .

Karena Cinta dari sang pacar bisa saja berubah-rubah , Akan tetapi cinta dari keluargamu siapa yang bisa merubahnaya?

10. Jadi Diri Sendiri

Point terkahir ini memang sangat penting karena jadi diri sendiri bakal jauh lebih membuat kita nyaman dibanding jadi orang lain.

Banyak sekali dikalangan remaja yang sok-sokan jadi orang lain meniru gaya orang lain yang dianggapnya keren akan tetapi hal itu justru bakal bikin sulit diri sendiri.

jadi janganlah sekali-sekali memaksakan dirimu untuk meniru orang lain.


Like it? Share with your friends!

10048
14.8k shares, 10048 points

What's Your Reaction?

hate hate
336300
hate
confused confused
201780
confused
fail fail
100890
fail
fun fun
67260
fun
geeky geeky
33630
geeky
love love
269040
love
lol lol
302670
lol
omg omg
201780
omg
win win
100890
win

Comments

comments