Arsenal bungkam, Chelsea Juarai Liga Europa | Zona Baper ID

Arsenal bungkam, Chelsea Juarai Liga Europa

1 min


10043
14.3k shares, 10043 points

Halo sobat mimin, semoga sehat selalu ya. Kali ini, mimin punya kabar seputar dunia olahraga. Dari cabang sepak bola, Chelsea berhasil menjadi juara Liga Europa setelah mengandaskan perjuangan meriam london, Arsenal dengan skor telak 4-1.

Dalam pertandingan yang dihelat di stadion Baki Olimpiya Stadionu, Baku, Azerbajian, kamis dini hari WIB, Chelsea tampil perkasa dengan bintang mereka, Eden Hazard. Hazard berhasil menyarangkan 2 gol, yang salah satunya berasal dari titik 12 pas.

Sementara dua gol The Blues lainnya, disumbangkan oleh Oliver Giroud dan Pedro Rodriguez. Arsenal memperkecil kekalahan dengan gol yang di cetak oleh Alex Iwobi. Berkat kemenangan ini, Chelsea berhasil meraih trofi Liga Europa mereka yang kedua. Sedangkan bagi Arsenal, kekalahan ini sekaligus mengandaskan mimpi mereka untuk berlaga di Liga Champions musim depan.

Jalannya pertandingan

Secara keseluruhan pertandingan, Chelsea menguasai pertandingan dengan penguasaan bola 51% berbanding 49% milik Arsenal. Untuk urusan Shots Chelsea tampil lebih efektif dengan 14 tendangan dengan 8 diantaranya mengarah ke gawang. Sedangkan Arsenal dengan 16 tendangan, dengan hanya 2 diantaranya yang tepat sasaran

Di babak pertama, Chelsea tampil lebih mendominasi. Meski demikian, anak asuh Sarri itu masih gagal menciptakan peluang berbahaya ke gawang legenda mereka sendiri, Petr Cech.

Memasuki menit ke 18, Alexandre Lacazette protes, meminta penalti, setelah dirinya dilanggar kiper Chelsea, Kepa Arrizabala. Namun, wasit Gianluca Rocchi tidak mengindahkan hal tersebut.

Selanjutnya, Chelsea gantian menyerang. Mereka mendapatkan 2 peluang emas untuk menjadi goal. Sayang kedua peluang itu dimentahkan dengan mantab oleh Petr Cech. Pertama, peluang yang didapatkan oleh Emerson Palmieri, dan kedua, adalah peluang dari Oliver Giroud

Menjelang babak kedua, tepatnya saat jeda, pelatih Chelsea, Sarri, memberikan semacam ultimatum kepada pemainnya

Saat jeda, saya meminta pemain-pemain saya untuk bermain lebih berani, meski itu berarti beresiko untuk kalah. Saya ingin tim saya mengalirkan bola lebih baik dan mereka melakukannya dengan sangat baik di babak kedua

Dan benar saja, Chelsea tampil lebih garang dibanding babak pertama. Di menit 49, Chelsea berhasil unggul berkat tandukan Oliver Giroud. Satu jam laga berjalan, dalam rentang 12 menit, Chelsea berhasil menambah keunggulan tiga goal.

Baca juga : Fakta-fakta menarik jelang final liga champions 2019

Goal kedua dicetak oleh Pedro melalui sepakan first time usai mendapat assist dari Hazard. 4 menit berselang, Arsenal makin lemah, dengan goal penalti dari Hazard. Penalti didapat usai Ainsley Maitland-Niles menjatuhkan Giroud di kotak penalti. Dengan tenang, Hazard berhasil dalam penalti itu.

Chelsea kini memimpin 3-0. The Gooners coba merespon, dengan memasukan 2 pemain sekaligus, masing-masing Matteo Guendouzi yang menggantikan Nacho Monreal serta Iwobi yang bertukar tempat dengan Lucas Torreira.

Hasilnya manjur. Iwobi sukses menjaga asa Arsenal saat itu, usai mencetak goal spektakuler di menit 69. Namun sayang, 3 menit kemudian Chelsea berhasil memperbesar keunggulan melalui Hazard dari assist Giroud

Tak ada lagi goal yang tecipta. Skor 4-1 bertahan, hingga pertandingan usai.


Like it? Share with your friends!

10043
14.3k shares, 10043 points

What's Your Reaction?

hate hate
67260
hate
confused confused
269040
confused
fail fail
168150
fail
fun fun
134520
fun
geeky geeky
100890
geeky
love love
336300
love
lol lol
33630
lol
omg omg
269040
omg
win win
168150
win

Comments

comments