Bahasa Cinta Allah SWT Kepada Hambanya Yang Beriman | Zona Baper ID

Bahasa Cinta Allah SWT Kepada Hambanya Yang Beriman

1 min


10051
15.1k shares, 10051 points

Cinta allah kepada hambanya memanglah tidak bisa diukur oleh nalar kita sebagai umat muslim yang beragama , bukti cinta allah kepada hambanya pun sangat beragam dari mulai dengan rasa senang, bahagia, sedih, susah dan banyak lagi.

Kita sebagai umat muslim yang beragama haruslah selalu menaati peraturannya dan menjalankan segala perintahnya.

Mencintai Allah SWT adalah mutlak serta menjalankan kewajiban kita pun sebagai umat muslim sangatlah wajib, harus, tidak boleh lupa.

Disini kita bahas sedikit hadist cinta allah kepada umatnya.

Menurut Imam Al-Ghazali, telah diriwayatkan dari sebagian ulama salaf bahwa Allah SWT memberi wahyu kepada salah seorang shidiqqin

Cinta allah Sebagai berikut:

“Aku mempunyai hamba-hamba yang mencintai-Ku. Aku juga mencintai mereka. Mereka merindukan-Ku. Aku pun merindukan mereka. Mereka mengingat-Ku. Aku pun mengingat mereka. Mereka memandangi-Ku. Aku punmemandangi mereka. Jika kamu mengikuti jejak mereka, maka Aku pun mencintaimu. Namun, jika kamu berpaling dari mereka, maka Aku akan membencimu.”

Dia Memberikan pertanyaan :

“Wahai Tuhanku! Apakah ada tanda-tanda dari mereka?”

Dia Lalu Berfirman :

“Mereka senantiasa selalu mengawal keluhurannya pada siang hari sepertii seorang penggembala yang sedang mengawal domba-dombanya dengan mata yang senantiasa awas. Mereka yang sangat memimpikan* tenggelamnya matahari terlihat sepertti seekor burung yang memimpikan sarangnya yang ketika senja menjelang.”

Ketika menjelang malam yang terselubung di dalam kegelapan, alas tidur pun dihamparkan, keluargapun terlelap dalam keletihan, dan sepasang kekasih yang berduaan dengan penuh damai, mereka melangkahkan kaki menuju diriku, membentangkan wajah ke arah-Ku, bermunajat dengan firman-firman-Ku, dan bergegas menyambut nikmat-Ku. Antara berteriak dan menangis, antara mengadu dan mengeluh, antara berdiri dan duduk, antara berukuk dan sujud, Aku saksikan sendiri dengan mata-Ku apa yang mereka tanggung demi Aku.

Aku dengarkan dengan telinga-Ku sendiri apa yang mereka keluhkan demi kecintaan mereka kepada-Ku. Ada tiga hal yang pertama-tama Aku berikan pada mereka.

Pertama, Aku lontarkan cahaya-Ku ke relung hati mereka, lalu mereka mengabarkan informasi tentang Aku sebagaimana Aku mengabarkan informasi tentang mereka. Kedua, kalau langit dan bumi diperbandingkan dengan mereka, niscaya Aku utamakan mereka dan Aku sepelekan langit dan bumi itu.

Ketiga, Aku hadapkan wajah-Ku pada mereka. Ketika Aku hadapkan wajah-Ku pada seseorang, semua tahu apa yang hendak Aku berikan kepadanya!”

Imam Al-Ghazali dalam kitab Al-Mahabbah wa asy-Syawq wa al-Uns wa ar-Ridha

Itulah yang bisa mimin bagikan kali ini mengenai Bahasa Cinta allah SWT Kepada Hambanya Yang Berimansemoga kamu orang yang termasuk di cinta oleh allah .

Baca Juga : 

Mohon maaf bila ada salah-salah kata , karna mimin hanya manusia biasa yang tak luput dari segala kesalahan.

Trimakasih , Wassalam.


Like it? Share with your friends!

10051
15.1k shares, 10051 points

What's Your Reaction?

hate hate
269040
hate
confused confused
134520
confused
fail fail
33630
fail
fun fun
336300
fun
geeky geeky
302670
geeky
love love
201780
love
lol lol
235410
lol
omg omg
134520
omg
win win
33630
win

Comments

comments