Berkah Melimpah Menjadi Seorang Mualaf | Zona Baper ID

Berkah Melimpah Menjadi Seorang Mualaf

3 min


10038
13.8k shares, 10038 points

Pada Jum’at yang lalu, tepatnya tanggal 21 Juni 2019, Presenter dan pembawa acara terkenal, Hitam Putih, Deddy Corbuzier, telah resmi beragama islam. Proses syahadat sendiri dilakukan di masjid Al-Mbejaji, deket pondok pesantren Ora Aji, pimpinan Gus Miftah. Gus Miftah jugalah yang memandu om Deddy mengucapkan syahadat.

Proses syahadat berlangsung dengan tenang dan hikmat. Setelah menjadi muslim, om Deddy sempat merasakan perasaan kaget atas banyaknya masyarakat yang datang. Ia pun merasa lebih tenang dalam hidupnya.

Baca juga : Alhamdulillah…Deddy Corbuzier resmi menjadi mualaf

Tapi, taukah anda, sebenarnya om Deddy akan mendapatkan lebih dari yang hanya namanya ketenangan. Berikut ini adalah keberkahan yang akan didapatkan oleh orang yang baru masuk islam, atau mualaf.

1. Diampuninya dosa yang telah lalu

“Katakanlah kepada orang-orang kafir itu, “Jika mereka berhenti (dari kekafirannya), niscaya Allah akan mengampuni dosa-dosa mereka yang telah lalu; dan jika mereka kembali lagi, sesungguhnya akan berlaku (kepada mereka) sunnah (ketetapan Allah) terhadap orang-orang dahulu” (Q.S Al-Anfal: 38)

Inilah keuntungan yang akan didapatkan oleh seorang mualaf. Sebesar apapun dosa yang telah lakukan sebelum hijrah, akan di ampuni oleh Allah. Tentunya dengan ketentuan ia bersungguh-sungguh serta memulai kehidupan yang baru di isi dengan kegiatan kegiatan penegak iman islam di hati.

2. Dihapuskan keburukannya

Selain dosa dosa masa lalu yang telah diampuni, Allah berikan berkah lain, berupa dihapuskannya keburukannya. Sungguh ini adalah nikmat terbesar yang diperoleh seorang mualaf. Ia masuk kedalam islam, bagaikan bayi yang baru lahir. Yang tidak ada satupun catatan kejahatan dari dirinya. Layaknya sebuah kertas putih yang masih bersih dari coretan

Hal ini terdapat dalam hadist riwayat Nasa’i no 4998, yang artinya

“Jika seorang hamba masuk islam, lalu islamnya baik, Allah menulis semua kebaikan yang pernah dia lakukan, dan dihapus darinya semua keburukan yang pernah dia lakukan. Kemudian setelah itu ada qishash (balasan yang adil), yaitu satu kebaikan di balas sepuluh kali lipat sampai 700 kali. Adapun satu keburukan dibalas dengan sama, kecuali Allah Azza Wa Jalla mengampuninya”.

3. Dijauhkan dari kerugian

Orang yang paling merugi didunia ini, adalah mereka yang beribadah dengan tata cara agama selain islam. Apapun kebaikan yang mereka lakukan dalam dunia ini, itu tak ada bandingnya dengan kebaikan yang dilakukan seorang muslim meskipun ia fasik

Namun, telah menjadi muslim, mualaf akan terbebas dari hal tersebut, dan ia akan mendapatkan pahala atas kebaikan yang telah ia lakukan.

Begitulah cara Allah memberikan nikmat kepada mereka yang memutuskan untuk hijrah menjadi muslim. Ini merupakan tanda betapa sayangnya Allah terhadap hamba-hambanya

“Barangsiapa yang kafir terhadap keimanan, maka hapuslah amalannya dan ia di hari kiamat termasuk orang-orang merugi” (Q.S. Al Maidah : 5)

4. Terhindar dari azab yang akan menimpa

Salah satu kerugian yang akan didapatkan oleh seorang kafir adalah azab yang pedih yang telah Allah persiapkan di neraka. Sungguh, takkan yang bisa menggantikan atau menjadi penebus untuk orang kafir tersebut keluar dari api neraka.

Bahkan, jika penebus itu berupa dunia dan seisinya. Nah, beruntunglah orang orang yang masuk islam karena hidayah-Nya

“Sesungguhnya orang-orang kafir sekiranya mereka mempunyai apa yang di bumi ini seluruhnya dan mempunyai yang sebanyak itu (pula) untuk menebus diri mereka dengan itu dari azab hari kiamat, niscaya (tebusan itu) tidak akan diterima dari mereka, dan mereka beroleh azab yang pedih” (Q,S. Al Maidah : 36)

Baca juga : Bersyukur kepada Allah adalah obat kegelisahan

5. Dosanya digugurkan

Dengan masuknya seseorang kedalam islam, maka telah wajib atasnya akan Tauhid. Tauhid adalah penghambaan terhadap Allah dengan tidak mempersekutukannya dengan apapun.

Ibadah, atau doa ditujukan langsung padaNya, tanpa melalui perantara, tanpa ada pikiran bakal ada yang memberikan bencana atau rezeki terhadap kita, kecuali dariNya.

Tauhid akan menggugurkan dosa walau sepenuh bumi

Dari Abu Dzarr, dia berkata, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, ‘Allah ‘Azza Wa Jalla berfirman, ‘Barangsiapa membawa satu kebaikan, maka dia mendapatkan balasan sepuluh kalinya, dan Aku akan menambahi. Barangsiapa membawa satu keburukan, maka balasannya satu keburukan semisalnya, atau Aku akan mengampuni. Barangsiapa yang mendekat padaku sejengkal, niscaya Aku mendekatinya sedepa. Barangsiapa mendatangi-Ku dengan berjalan, niscaya Aku mendekatinya dengan berjalan cepat. Barangsiapa yang menemui-Ku dengan dosa sepenuh bumi, dan dia tidak menyekutukan sesuatupun dengan-Ku, niscaya Aku menemuinya dengan ampunan seperti itu” (H.R Muslim, Ibnu Majah, Ahmad)

6. Terhindar dari sia-sia

Seseorang yang telah masuk kedalam agama islam, akan terhindar dari yang namanya sia-sia. Tak kala seseorang masih dalam kepercayaan selain islam, ia merasa bahwa semua kebaikannya akan mampu mengantarnya ke dalam surga. Namun, justru yang terjadi adalah yang sebaliknya.

Apakah akan Kami beritahukan kepadamu tentang orang-orang yang paling merugi perbuatannya ?”Yaitu orang-orang yang telah sia-sia perbuatannya dalam kehidupan dunia ini, sedangkan mereka menyangka bahwa mereka berbuat sebaik-baiknya. Mereka itu orang orang yang kufur terhadap ayat-ayat Tuhan mereka dan (kufur terhadap) perjumpaan dengan Dia. Maka hapuslah amalan-amalan mereka, dan Kami tidak akan mengadakan suatu penilaian bagi (amalan) mereka pada hari kiamat”(Q.S. Al Kahfi : 105)

7. Terhindar dari penyesalan

Seseorang yang telah masuk kedalam islam, akan terhindari dari penyesalan yang mendalam. Semua amal kebaikannya akan dihitung dan ditimbang oleh Allah. Tidak seperti orang kafir, semua amal ibadah mereka tiada berguna

“Dan (alangkah ngerinya), jika sekiranya kamu melihat ketika orang-orang yang berdosa itu menundukkan kepalanya di hadapan Tuhannya, (mereka berkata), “Ya Tuhan kami, kami melihat dan mendengar, maka kembalikanlah kami (ke dunia), kami akan mengerjakan amal saleh, sesungguhnya kami adalah orang-orang yang yakin”(Q.S As Sajadah : 12)

Itulah beberapa kenikmatan, keberkahan yang akan di peroleh oleh seorang mualaf. Tentunya, ini masih jauh dari semua hal yang akan didapatkan oleh mualaf. Seorang mualaf, pasti akan mendapatkan lebih dari 7 keberkahan yang telah mimin jelaskan ini.

Semoga, mereka mereka yang masih berstatus sebagai mualaf, kuat serta istiqomah dalam mengagungkan agama Allah yang mulia ini. Amiin


Like it? Share with your friends!

10038
13.8k shares, 10038 points

What's Your Reaction?

hate hate
67260
hate
confused confused
269040
confused
fail fail
168150
fail
fun fun
134520
fun
geeky geeky
100890
geeky
love love
336300
love
lol lol
33630
lol
omg omg
269040
omg
win win
168150
win

Comments

comments