Cara Cepat Keterima Google Adsense Untuk Blog/Website | Zona Baper ID

Cara Cepat Keterima Google Adsense Untuk Blog/Website

3 min


10053
15.3k shares, 10053 points

Halo sobat mimin, semoga sehat selalu ya. Kali ini mimin ingin bagi bagi ilmu yang bisa jadi kalian tunggu-tunggu. Apa itu ?, mimin ingin bagi tips cepat keterima Google Adsense untuk blog/website. Sedikit cerita, Google Adsense adalah iklan dari Google yang berbentuk PPC (Pay Per Click), yang artinya kita mendapatkan bayaran tiap klik. Besarannya nilai uang dari hasil klik, tergantung pada jenis iklan, lamanya pengunjung berinteraksi dalam iklan, dan juga keberhasilan pengunjung yang tertarik untuk membeli produk dari iklan yang tampil, serta jumlah pengunjung website. Google Adsense menjadi jawaban untuk kalian yang ingin cari uang tanpa keluar rumah. Jutaan orang tidak menyadari bahwa mereka bisa menghasilkan 1.000 Dollar di rumah. Eheheh, sorry, tuh iklan nayang mulu di YT, sampe hafal mimin.

Bila di iklan itu adalah usaha, eh, trading gitu, maka yang mimin bahas adalah usaha jadi blogger. GA (Google Adsense), adalah salah satu peluang yang menjanjikan. Ada banyak sekali keuntungan ketika mendapatkan GA, . Laporan data keuangan yang sangat transparan, membuat kita nyaman tiap harinya. Pembayaran komisinya pun selalu tepat waktu. Gak ada tuh istillah kaya di kantoran, gaji nunggak :D. Tetapi perlu dicatat, tidak semua orang dapat dengan mudah diterima Google untuk menjadi publishernya. Banyak blogger di dunia ini yang sering sharing cara biar cepet keterima GA. Bahkan artikel untuk menjadi publisher, pencarian keywordnya selalu bersaing ketat dengan keyword online shopping. Bisa cek di Google Keyword Planner, atau Google Trends. Kalau salah, mimin minta maaf, soalnya udah lama gak pake fitur Google itu.

Baca juga : Bintang Jepang yang paling banyak di cari

Contoh blogger sukses adalah Mas Sugeng. Pertama kali jadi blogger, nama beliau sering banget di omongin di grup blogger indonesia, salah satu blognya adalah Sugeng.id. Coba deh, kalian baca artikel terbarunya, keren banget dah. Dia mengatakan bahwa tahun depan dan tahun tahun berikutnya, GA, masih akan tetap menguntungkan.

Update pengetahuanmu tentang IT di Lautan-IT.com

Kembali pada kata, tidak semua orang dapat dengan mudah diterima GA, ini jadi kelemahan besar GA. Tidak ada batas waktu pasti kapan kita menerima balasan bahwa kita diterima. Kaya lu nembak cewek, tapi dia bilang, “berikan aku waktu”, udah lama menunggu, malah dia nikah sama orang lain, kan nyesek. GA gak beda jauh lah sama cewek. Kadang udah lama nunggu, jawabannya malah tidak. Ada yang butuh waktu setahun, baru bisa keterima.

Pengalaman mimin sendiri sih, sekitar 6 bulan untuk dapetin GA pertama, dan pas daftar untuk GA kedua, hanya butuh waktu 2 bulan. Sayang sih, keduanya hangus. Tapi mimin gak patah hati, mimin punya banyak blog bayangan, yang gak di publish. Tenang, bukan bisnis yang haram kok, kebanyakan kerjasama dan jadi penulis disana, gak seberapa sih, tapi cukup buat beli baju baru, sesekali. Kok malah curhat sih, mari ke topik utamanya.

Yang harus di lakukan pertama kali adalah memiliki blog, ya iyalah lah ya ;D.

Pilih Template Yang Bagus, Responsive, Dan Ringan

Template adalah poin penting yang sangat fundamental. Gunakan template yang sederhana, tidak berat dan responsive. Memang ada beberapa template yang responsive namun berat. Cara mengakalinya adalah menghapus beberapa widget yang kira-kira tidak perlu perlu banget. Contoh yang mimin lakukan pada www.lautan-it.com, ada banyak sebenarnya widget pada template itu, tapi ya diedit biar ringan dan cepat di proses. Bahkan nih, kecepatan memproses blog, presentase nilainya lebih tinggi ketimbang penampilan. Ya, 55% banding 45%, data ini didapatkan dari grup Facebook Blogger. Kalau lu punya blog atau web bagus tampilan, tapi butuh waktu sekitar 20 detik untuk proses, maka itu bagusnya tampilan lu gak berarti apa-apa bagi pengunjung. Karena prioritas pengunjung itu, apa yang dia cari termuat dan cepat prosesnya.

Menu Navigasi

Menu navigasi yang menjadi syarat maksimal untuk daftar adsense, adalah

  • About Us
  • ‘Contact Us
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Terms of Conditions atau Terms of service

Gak harus ada semua sih, karena beberapa blogger bisa keterima hanya dengan memuat 4 menu syarat maksimal, yakni About, Contact, Privacy, dan Sitemap. Salah satu alasan blog terkenal ya karena menu navigasi yang mudah dan mencakup keseluruhan dari konten yang ditampilkan dalam blog.

Update pengetahuanmu tentang IT di Lautan-IT.com

Konten Bernilai atau Punya SEO Tinggi

Google sebenarnya telah membantu lu buat jadi blogger dengan konten yang bernilai. Bisa pakai Google Trends, atau Google Keyword Planner. Dengan fitur dari Google ini, konten yang lu bikin bisa menjadi pencarian pertama, jikalau memang bagus. Mimin pernah tuh, pencarian untuk keyword “dampak negatif tiktok” untuk blog lautan-it, berada pada page one dan baris pertama. Bertahan sekitar 3 bulan, sebelum turun ke page two pencarian Google. Ada banyak sih, yang di page one, hanya saja, jarang di baris pertama. Kalian bisa melatih kemampuan menulis konten, dengan banyak membaca dan memberi bumbu gaya penulisan yang keren. Paling enak kalau nulis di WordPress, sudah ada panduan langsung agar artikel sesuai standar artikel yang ber-SEO. O iya, SEO itu Search Engine Optimization, upaya mengoptimasi website untuk mendapatkan peringkat teratas di hasil pencarian. SEO ada dua, On Page dan Off Page. Bisa baca sendiri di niagahoster ya.

Untuk artikel yang dibuat, adalah hasil sendiri, bukan copas dari web lain. Nah, sebagai penutup, mimin punya cara untuk kalian yang sudah keterima GA agar cepat kaya

Baca juga : Cara manipulasi iklan adsense agar cepet kaya

Semoga manfaat :D.


Like it? Share with your friends!

10053
15.3k shares, 10053 points

What's Your Reaction?

hate hate
269040
hate
confused confused
134520
confused
fail fail
33630
fail
fun fun
336300
fun
geeky geeky
302670
geeky
love love
201780
love
lol lol
235410
lol
omg omg
134520
omg
win win
33630
win

Comments

comments