Cerpen : Mie Ayam Challenge

4 min


10027
12.7k shares, 10027 points

Halo sobat mimin, semoga sehat selalu ya. Kali ini, mimin punya cerita menarik untuk anda semua, pembaca yang setia.

Ya, sama seperti cerita-cerita sebelumnya, kisah ini terinspirasi dari kehidupan nyata yang mimin alami. So, ini bukan karangan fiksi ya, melainkan berdasarkan kisah nyata.

Kisah ini menceritakan betapa kejamnya ilmu PHP yang mimin kuasai. Pemberi Harapan Palsu.

Wkwkwk :v, jika mengingatnya kembali, mimin merasa happy tapi sekaligus sedih.

Ya, bagaimana tidak, rasa suka, cinta yang mimin peroleh dari seorang gadis, mimin taruhkan hanya untuk semangkuk mie ayam.

Pasti anda penasaran bukan dengan kisah yang mimin alami ? Langsung saja kita simak kisahnya.

Baca juga : seindah pelangi memukau mata

Kisah ini, aku alami saat masih duduk di bangku SMK. Ya, Sekolah Menengah Kejuruan dengan jurusan TKJ, Teknik Komputer Jaringan.

Saat itu, aku berada di kelas 3, dan orang yang menjadi korban ku adalah adek kelas. Karena aku lupa nama adek kelas, anggap saja namanya Mia.

Mia, adalah gadis yang berkulit coklat dan merupakan siswa kelas 1 dengan jurusan ATP, Agribisnis Tanaman Pertanian.

Dia tidak begitu cantik, ataupun molek, Dia kecil dan berbadan kurus. Ya, agak tega sih aku memanfaatkan rasa sukanya hanya untuk mie ayam.

Dia begitu menyukai diriku. Ya, itu tampak jelas dari prilakunya. Ia sering kali lewat didepan kelasku sebelum masuk kekelasnya. Jarak kelas dia dengan kelasku sangatlah jauh. Kelasku berada didepan dekat dengan kantor.

Sedangkan kelasnya berada jauh dibagian belakang sekolah. Ya, kurang kerjaaan juga sih dia. Dia selalu lewat didepan kelasku hanya untuk menampakkan senyumnya padaku.

Sebenarnya aku tidak risih sih, dengan tingkah laku wanita itu. Namun, lama kelamaan, aku mencium bau-bau bahwa dia suka dengan diriku. Tak jarang, di senyumnya itu seperti memancarkan pelangi yang indah.

Karena aku sudah malas dengan ejekkan temanku, maka aku buat sebuah challenge dengan teman dekatku. Jika aku bisa buktikan bahwa dia suka samaku, maka aku akan diganjar dengan mie ayam.

Wkwkwk :v, manfaatin rasa suka orang lain, hanya untuk mie ayam. Benar-benar PHP yang begitu kejam. Ya, sejenak aku merasa seperti setan yang tak peduli hati orang lain. Tapi, tapi tak apa.

Aku males selalu dibilang jomblo oleh teman-temanku. Kebetulan, saat itu aku baru saja putus dari pacarku, sekitar dua bulan yang lalu. Banyak yang bilang padaku, bahwa hanya mantanku lah yang cuma menyukaiku, tidak dengan orang lain.

Aku ? ya aku sih tidak ganteng-ganteng amat, tapi setidaknya aku bisa bergaya menjadi orang ganteng, Aku punya hobi bersama dengan temanku lainnya, yakni hunting. Banyak hasil foto dari hunting itu, aku posting ke akun facebookku.

Ya, reaksinya beragam. Ada yang bilang aku kece. Ada yang bilang aku manis. Ada yang bilang aku ganteng dan lain sebagainya. Padahal sih, aslinya biasa aja. Malah sih, lebih dekat ke kata jelek. Wkwkwk :v, ya sedang-sedang ajalah.

Baca juga : Agar belajar jadi efektif dan menyenangkan

Kembali ke plot cerita, sakingkan muaknya aku dengan ejekan temanku, wanita itu akan aku manfaatkan. Dengan strategi yang jitu, aku kan berusaha untuk dekat dengan dia,

Kebetulan, rumahnya berada satu arah yang sama untuk menuju sekolahku. Saat itu aku sedang mengendarai kendaraanku untuk pergi ke sekolah.

Jarak rumahku dengan sekolah sekitar, 20 km. Rumahnya Mia, atau si korban berada satu arah perjalanan yang sama.

Saat itu, aku lihat dirinya didepan rumahnya, sambil menunggu bis sekolah dipagi hari. Karena aku telah berjanji membuktikan dia suka denganku atau tidak, aku boncenglah dirinya.

Dia begitu antusias, ketika aku ingin memboncengnya. Mulailah diriku beraksi untuk membuat dia makin suka dengan diriku.

Aku mulai dengan pertanyaan sederhana, seperti “Nama kamu siapa?”, “Umurmu berapa?” dan pertanyaan-pertanyaan simpel lainnya. Tak ku sangka, dia begitu gembira, ketika aku memboncengnya.

Mia, bukan nama asli wanita itu, karena aku lupa namanya siapa, balik bertanya pada diriku dengan pertanyaan yang, ya gak bangetlah untuk dua orang yang baru kenalan. Dia tanya, “Kakak udah punya pacar?”

Gilaaaa, baru kenal udah nanya itu aja. Karena aku orangnya jujur, aku bilang saja, bahwa aku baru saja putus dari pacarku. Saat itu, aku tak begitu peduli dengan reaksinya yang suka denganku. Yang kupikirkan adalah mie ayam yang bakalan aku menangkan.

Motorku aku pacu dengan kecepatan rendah. Gunanya, agar dia lebih menikmati dan makin menampakkan rasa suka ku terhadap diriku. Ya, makin lama makin ketauan. Saat itu, ia tanya aku, “Boleh minta nope kakak ?”. Gilaa benar-benar agresif ni anak.

Kasihan, akupun memberinya nope diriku. 082169876676. Mungkin, dia menyimpan nopeku dan memberi nama kontaknya, “pangeranku” atau “pahlawanku”. Entahlah, tapi itu mungkin saja. Dari perawakan Mia, aku simpulkan bahwa ia adalah anak yang alay.

Tibalah kami, beberapa km lagi sampai kesekolah. Aku tidak sadar, ternyata dia bersandar tepat dibelakang tas punggungku. Saat itu, aku bertanya pada dirinya. “Kamu dulu peringkat berapa ?”.

Baca juga : tumbuhkan inner beauty sedari sekarang

Jawabannya, semakin membuatku tidak selera dengan dirinya. Ia jawab, “ranking 30 kak”. Whaaaaat ???. Jarang-jarang ada cewek yang ranking sedemikian anjloknya. Makin tidak ingin aku dengannya. Hanya mie ayamlah yang aku pikirkan.

Aku harap, aku tidak akan pernah kena karmanya ;v. Dari situlah, obrolan kami jadi makin tipis. Kehilangan topik pembicaraan. Untungnya, kami sudah dekat dengan gerbang sekolah.

Ku antarkan dirinya ke kelasnya, yang berada dibelakang sekolah. Mungkin dia akan ceritakan diriku, didepan teman-teman kelasnya. Dan dia mungkin akan berkata, “aku barusan jadian lo”. Enggak banget gitu ya, aku ora mau.

Setibanya aku dikelas, aku mendapatkan teman-temanku yang siap mengejekku. “Woy, abang dah punya pacar baru!!!”. What ?, beneran aku kaget. Ternyata, salah satu teman perempuanku, melihat aku boncengan dengan si Mia tadi.

Karena aku merasa tak ada hubungan apa-apa, akupun hanya bilang, “Dia cuma mie ayam doang”. O iya, perlu diketahui aku sering dipanggil abang oleh teman-temanku. Bukan menandakan aku paling tua, namun karena itulah nama panggilanku yang dibuat didalam rapor SD.

Tibalah saat malam hari. Malam yang begitu horor dengan SMS dari Mia. Dimulai dengan tegur sapa biasanya, hingga malam itu juga, dia nembak aku.

“Kakak mau gak jadi pacarku?”, oh No, anda pasti sudah tau jawaban dariku bukan ?. SMS itu aku SS (Screen Shot), sebagai bukti, bahwa dia suka dengan diriku.

Jika aku jawab langsung, maka itu kurang menyenang. Aku tanya, “Kenapa suka dengan diriku?”. Jawabannya, membuat aku nge fly. “Karena kakak ganteng, putih, baik dan sholeh”. Wkwkwk, kalau aku sholeh, ya aku tak akan mau diajak pacaran. Mestinya dia tau dong.

Dimalam itu juga, aku bilang dengan tegas. “Maaf, kita temenan aja ya”. Aku pun bahagia, karena mie ayam favoritku akan segera datang.

Esoknya disekolah aku temui temanku yang mengajakku untuk taruhan. Ku perlihatkan padanya SS chat aku dengan Mia semalam. Diapun mengaku kalah, dan mentraktirku semangkuk mie ayam.

Aku menang!!!!. Aku tak peduli dengan perasaan si Mia. Tapi semenjak menang itu, aku putuskan untuk tidak berhubungan lagi dengannya.

Baca juga : cerpen : burung merpati makkah

Tapi, emang dasarnya si Mia, sudah suka banget sama diriku, hampir tiap waktu dia chat aku. Dipagi hari, dia chat ” Apa kabar kak? lagi ngapain ?”, di siang hari “halo kak, lagi ngapain?”, di malam hari, “apa kabar kak? lagi ngapain?”.

Semua chatnya tidak ada satupun yang aku balas. Aku mulai risih. Saat itu aku akhiri chat dengan pernyataan tegas, “Jangan chat aku lagi, aku sudah punya pacar, nanti pacarku marah!”

Mulai hari itu, dia tidak pernah lagi chat dengan diriku. Ya, Alhamdulillah, tidak ada lagi pertanyaan konyol dari diri si Mia. Wkwkwkw, aku jahat sekali ya.

Untuk si Mia, ataupun siapapun namanya, apabila membaca ini, jangan marah ya. Kamu tetap perempuan tercantik kok. Ya, menurut mama kamu, aku sih tidak ;D.

Untuk teman-teman pembaca, jangan tiru pertaruhan ini ya. Jangan buang atau sia-siakan rasa sayang orang lain terhadap anda hanya untuk mendapatkan sesuatu yang sepele

Ya, aku berharap aku tak kena karmanya kelak.


Like it? Share with your friends!

10027
12.7k shares, 10027 points

What's Your Reaction?

hate hate
67260
hate
confused confused
269040
confused
fail fail
168150
fail
fun fun
134520
fun
geeky geeky
100890
geeky
love love
336300
love
lol lol
33630
lol
omg omg
269040
omg
win win
168150
win

Comments

comments