Cerpen : Perlombaan Cinta Part 2 | Zona Baper ID

Cerpen : Perlombaan Cinta Part 2

5 min


10032
13.2k shares, 10032 points

Anggap saja ini game pertama, dan di game pertama ini, aku yang menang, mari kita nantikan pertandingan kita di game kedua

Itu adalah kata-kata terakhir yang di lontarkan Azram kepada Adi malam itu. Keesokan harinya, mereka berangkat menuju kantor bersama, menggunakan bis yang sama. Bersama, mereka bercerita tentang asiknya pertengkaran yang telah terjadi. Meskipun saat itu, Adi tidak enak membahasnya, tetapi malah ia yang ketawanya paling keras mengingat kejadian pilu itu. Kondisi Azram masih belum bisa dikatakan sebagai normal. Dia masih ‘abnorma’ dengan beberapa luka lebam yang menghiasi badannya.

Setibanya di kantor, Azram bertemu dengan Mia. Mia yang kaget lantas bertanya, “ Ada apa dengan mu, apa yang terjadi ?”. Azram berbohong dengan mengatakan “ Aku, kemarin, kemarin aku kecelakaan “. Merasa iba dengan kondisi Azram, sekretaris cantik keturunan Prancis tersebut memberikan surat cuti agar Azram pulang ke rumah dan beristirahat. Tak bisa menolak, Azram mengiyakan hal tersebut. Ia pun diberi waktu selama satu minggu lamanya.

Setibanya di kost, Azram mengaku sangat beruntung hanya mendapatkan luka yang ia kira tidak lah seberapa. Ia menjadi ingat dengan luka yang dialami oleh seorang anak gadis berusia 17 tahun yang jatuh dari pesawat. Ia menontonnya dari channel berbagi video yang di ciptakan oleh Jawed Karim, Steve Chen, Chad Hurley, Youtube. Sebuah channel berisikan animasi cerita nyata dari kehidupan orang orang yang ada di bumi ini.

Di kisahkan, bahwa sebelum pesawat meledak di udara dan jatuh menghempas ke bumi, para penumpang seperti cucian yang berada di mesin cuci. Barang-barang yang ada di kabin terbang melayang, menyosor kemana-mana. Anak gadis itu, hanya bisa memegang erat tangan ibu yang berada di sampingnya.

Naas, pesawat meledak pada bagian dekat sayap, dan ibu gadis itu terhempas keluar. Tak lama kemudian, si gadis ikut menyusul dengan kondisi masih menggunakan sabuk pengaman.

Pohon-pohon amazon semakin dekat dengan mata anak gadis itu. Gadis itu..

***

hanya bisa berteriak sekencang-kencangnya. Mungkin, teriakannya lebih kencang dari almarhum, Chester Bennington, Linkin Park. Dahan pohon menjadi pendaratan pertama gadis itu sebelum jatuh keras ke tanah.

Akal sehat kita akan berkata bahwa gadis itu telah mati. Namun, Tuhan berkehendak lain. Ia selamat dengan patah selankangan, luka lebam di bahu, dan luka robek di bagian lengan. Tak ketinggalan, salah satu matanya tak bisa membuka kembali karena mengalami pembengkakkan hebat. Praktis ia hanya bisa mengandalkan satu matanya yang itupun sudah mulai kabur akibat hantaman keras.

Berhari-hari ia berada di dalam hutan, berteman dengan berbagai macam serangga. Gadis itu merasa sebagai orang yang paling rajin donor darah. Ya, donor darah kepada nyamuk yang berada di hutan. Ia berjalan pincang, tak tentu arah. Memakan sisa buah-buahan dari makan para monyet yang berada di hutan. Hingga pada akhirnya dia menemukan gubuk,  tempat dimana ia bisa berlindung untuk sementara. Di gubuk itu memang tidak ada makanan, tapi itu tidaklah mengapa. Tapi.., ia mencium bau dan mendapatkan belatung berada lengan tubuhnya.

Kaget, ia kaget, luka yang berada di lengannya membusuk dan para belatung siap memakan sel daging yang mati. Di gubuk itu, ia melihat derigen bensin. Dengan mengingat peristiwa anjingnya yang infeksi lalu di berikan minyak tanah, ia lantas menyiram bagian yang luka dengan bensin. Dengan perasaan yang tangguh, ia menahan rasa sakit yang ada. Sampai-sampai ia pun tertidur, dan di temukan oleh pemiliki gubuk. Singkat cerita, pemilik gubuk menolongnya dan akhirnya gadis itu bertemu dengan ayahnya.

Hmm…sepertinya Azram sampai tertidur mengingat kejadian gadis itu. Dan di saat Adi pulang, Adi tertawa terbahak-bahak melihat apa yang terjadi. Apa yang terjadi ?, Azram “buat peta” di bantalnya. “ Sepertinya hanya pulau Sumatra saja yang tidak ada nih “. Setiap orang bisa saja berakhir dengan tidur ngences atau ngiler.

***

Ngences atau ngiler dapat terjadi karena adanya disfungsi koordinasi mekanisme menelan, sehingga menyebabkan air liur menumpuk berlebihan di mulut dan mengalir keluar. Di dapat dari penelitian kajian ilmiah yang di terbitkan di jurnal Oral Surgery, Oral Medicine, Oral Pathology, Oral Radiology, and Endodontology. Selama seminggu Azram tidak masuk kerja, Adi merasa punya peluang bagus untuk menggaet Mia. Adi tinggal menceploskan bola ke gawang yang kosong. Sayang, berbagai jenis “tendangan” yang Adi lakukan, hasilnya selalu melenceng. Namun, seperti kata pepatah, kesempatan akan datang di saat yang tepat.

Saat hendak pulang menuju rumah, Mia secara tidak sengaja bertemu pentolan pasar. Ia di hadang dan di paksa menyerahkan semua yang ia punya. Adi yang dari tadi membuntuti Mia karena perasaan ada yang bakal mengganjal, berdiri di garis depan, menjaga Mia. Tak sia-sia Adi belajar silat. Bak bintang laga, ia berhasil menekuk pentolan pasar tersebut dengan sekali dua kali tendangan. “ Jangan berani-berani ganggu wanita ini “. Dari kejauhan tampak gerombolan “serigala” datang menghampiri. “ woooi, jangan berani-berani sama teman kita “. Tak habis pikir, Adi langsung merenggut tangan Mia dan berlari sekencang-kencangnya

Seperti atlet parkour, David Belle, mereka melewati berbagai rintangan yang ada di pasar. Lompat sana kemari dengan lincah. Hingga akhirnya mereka berhasil kabur dari gerombolan preman pasar. Di sini, Adi mulai bertingkah layaknya lelaki tangguh seperti di iklan-iklan rokok. Dengan gagah dan cool, dia mengatakan “ mulai sekarang, jika ada apa-apa, aku akan datang menolongmu “. Mia yang tersipu malu, lantas menangis dan memeluk Adi, seraya berkata “ Terima kasih “. Pelukan ini tentunya menjadi bahan cerita seru untuk di kisahkan pada Azram. Dan benar saja, setibanya di kost, ia bercerita hebat tentang kisah kepahlawanannya itu. Tentu dilengkapi dengan bumbu bumbu tambahan. “ Tadi aku mengalahkan sepuluh preman pasar, untuk melindungi mbak Mia “.

Ketika itu, Azram teringat sebuah film yang mengisahkan tentang guru Bruce Lee, Ip Man.

***

Seorang yang ahli beladiri kungfu aliran wushu, dan terkenal dengan ajaran one inch punch. Teknik ini diperlihatkan dalam film Ip Man yang ketiga ketika melawan Cheung Tinchi. Pada film yang pertama, di kisahkan bahwa Ip Man sangat marah melihat temannya,  Master Lau, di tembak mati oleh tentara Jepang. Dengan semangat yang menggebu, ia berteriak menantang 10 karateka Jepang. Dan hasilnya, 10 karateka berhasil di taklukan. Hingga pada bos, terakhir yakni Miura, berhasil di kalahkan dalam dual akbar saat itu.

Aturannya kau pergi bermain film, entah itu dengan Iko Uwais, Yayan Ruhiyan, Cecep Arif Rahman atau sejenisnya “. Adi hanya tertawa melihat Azram yang begitu percaya dengan ceritanya. Semenjak kejadian preman pasar itu, Mia mulai menaruh respect pada Adi. Bahkan, sehari setelah kejadian itu ia memberikan kado pada Adi, tanda ucapan terima kasih yang mendalam.

Seminggu sudah penderitaan Azram tidak melihat Mia, berakhir. Ia kembali bekerja seperti biasanya. Namun, kali ini saingan perlombaan cinta, Azram dan Adi berjalan sengit. Adi yang dari awal tertinggal jauh di garis belakang, mulai bisa mengejar ketertinggalan dan bahkan berada pada garis yang sama.  Tak mau kekasih pujaannya direbut, Azram segera memutar otak mencari cara untuk agar hubungannya dengan Mia tetap awet. Namun, ia juga tidak ingin mengabaikan temannya Adi.

Nah, timbullah ide, untuk mengajak Mia menonton pertandingan turnamen silat amatir yang diikuti oleh Adi. Azram beranggapan bahwa cara ini akan membuka perpekstif bahwa Azram adalah orang yang tidak cemburuan dan cenderung bersahabatan. Sudut pandang itulah yang coba di bangun oleh Azram kepada Mia. Ia tidak mau, Mia memandang Azram sebagai bigot, atau orang yang kolot akan sebuah perasaan.

***

Adi yang tak tau niat di balik diajaknya Mia, merasa senang hal itu terjadi. Ia juga berpikiran menunjukkan tontonan yang bagus, agar Mia terpukau dan jatuh hati padanya. Sayang, di turnamen itu, Adi langsung gugur pada babak penyisihan. Sebuah hasil yang tak terduga, mengingat sebelumnya Adi berhasil mengalahkan preman pasar.

Aku sengaja kalah, agar pekerjaanku di kantor tidak terbengkalai, jadi tidak merepotkan mbak mia “, ujarnya dengan nada sedikit kesal.

Tidak apa-apa, kau sudah menunjukkan kehebatanmu saat melindungiku beberapa hari yang lalu, aku berterima kasih atas itu, aku rasa aku harus lebih mempertimbangkan kehadiranmu, entah itu di lubuk hatiku “.

Mia berbicara seperti itu di depan Azram dan Adi. Sontak Azram hanya bisa terdiam, dan tak bisa melawan. Selain karena takut baru jadian tak resmi, ia juga takut pekerjaannya terancam. Perkataan Mia, menjadi obrolan panjang bagi Azram dan Adi setiba di kost. “ Kau dengar itu ?, ini sebuah langkah yang besar “, kata Adi penuh percaya diri. Azram yang telah lelah, tak menggubris dan segera merebahkan badan di kasur tercinta. Sebuah benda yang bagi kebanyakan orang memiliki gaya gravitasi yang kuat.

Aku pikir, aku bisa mengatakannya sekarang. Keadaan sekrang adalah kita imbang, meskipun kau masih memegang kendali

Sudahlah, aku tak mau membahas hal itu, aku hanya ingin segera tidur dan memimpikan kekasih tak resmiku itu

Esok harinya, kantor Lautan IT keterima tamu penting dari perusahaan besar nomor 3 di Indonesia, zonabaper. Ya, tau sendirilah maksudnya hal itu, eheheh, Dalam pertemuan itu, kedua perusahaan sepakat untuk melakukan kerja sama dalam bidang pemberantasan hoax dan meningkatkan mutu informasi digital.

Hal ini di galakkan agar terciptanya suatu negara dengan nilai literasi digital yang tinggi.

***

Dua karyawan Lautan IT terpilih untuk menjadi Analisis dan Surveyor pelaksanaan kerja sama tersebut. Dua orang tersebut tak lain tak bukan, adalah Azram dan Adi. Keduanya di pilih karena track record mereka yang bagus dalam perusahaan.

Azram ditugaskan sebagai ketua dari tim analisis, dan Adi ditugaskan sebagai surveyor. Dari sini, cerita perlombaan cinta mereka berdua pun semakin menarik. Hingga suatu ketika si Azram mengalami depresi berat karena hubungan percintaan dan karir. Ia pun di bawah ke rumah sakit jiwa untuk terapi pengpbatan.

Bagaiman cerita selanjutnya ? Saksikan terus zonabaper.id

Baca juga : Cerpen : Perlombaan cinta part 1

Update pengetahuanmu tentang IT di Lautan-IT.com


Like it? Share with your friends!

10032
13.2k shares, 10032 points

What's Your Reaction?

hate hate
67260
hate
confused confused
269040
confused
fail fail
168150
fail
fun fun
134520
fun
geeky geeky
100890
geeky
love love
336300
love
lol lol
33630
lol
omg omg
269040
omg
win win
168150
win

Comments

comments