Cinta Kepada Allah SWT : Ketahuilah Itu Dan Lakukanlah !

3 min


10056
15.6k shares, 10056 points

Cinta Kepada Allah SWT. setelah tadi mimin bagikan cerpen seram , sekarang kita kembali ke agama ya, ! sebagai seorang muslim yang beragama kita wajib mencintai Allah SWT.

Rasa cinta seorang umat kepada penciptanya memang harus selalu ada dan jadi nomor satu di hati kita, karena rasa cinta allah SWT kepada umatnya sangatlah tidak bisa di ukur dengan kata-kata maupun besaran hitungan matematika.

Cintanya Allah SWT kepada hambanya yang beriman memang sangatlah indah, dan rasa cintanya itu sangatlah banyak dan tak terhitung.

Sehingga cintailah Allah SWT lebih dari pada yang lain-Nya, bahkan hingga tiada lagi yang Dirimu cintai kecuali Dia sang pencipta umat manusia.

Penyebab timbulnya rasa cinta kepada yang dicintai ini, bisa jadi terjadi karena kesempurnaannya atau memperoleh pemberian dari Allah.

Jika Dirimu itu termasuk salah satu umat islam/orang yang mencintai Allah SWT karena kesempurnaannya, maka kesempurnaannya,

keindahannya dan keagungannya hanyalah milik Allah SWT semata dan tiada lagi yang dapat menyamai-Nya dalam hal-hal itu.

Adapun yang nampak sekali pada gambaran dari sebagian makhluk hidup tentang arti dari kesempurnaan atau yang nampak sekali padanya yang menjadi tanda dari keindahannya.

Jadi yang memberikan kesempurnaan dan memberikan keindahan Padanya itu adalah Allah SWT.

Karena hanya ialah sang penciptanya, yang mana andaikan saja, kalau tidak ada Allah SWT yang berkenan untuk menciptakannya. Pastilah tidak akan ada mahluk hidup tersebut.

Dan kalau saja bukan karena Allah SWT yang menghendaki untuk mencurahkan seberkas cahaya keindahan, pastinya ia itu akan terlihat buruk/jelek lagi dan sangat tercela.

Jika Dirimu itu termasuk orang-orang yang mencintai Allah SWT karena suatu pemberian darinya, maka Dirimu itu tidak akan bisa melihat suatu kebaikannya, pemberiannya, kemuliaannya dan Dirimu itu tidak akan pernah bisa melihat suatu kenikmatan rezeki yang kamu terima.

Begitu juga sama halnya dengan yang diterima oleh makhluk hidup lainnya kecuali dialah Allah SWT yang maha pemberi segala kenikmatan itu, dengan kemurnian-Nya, rahmat-Nya dan kemurahan-Nya.

Seberapa banyak kah anuggerah yang Allah SWT telah berikan kepadamu? Seberapa banyak kah kenikmatan yang Allah SWT berikan kepadamu?

Wajib Kamu Ketahui bahwa ialah Tuhanmu yang telah menciptakanmu dan memberimu segala hal.

Ialah yang membuatmu hidup dan mematikanmu, ialah yang memberimu makanan dan minuman.

Ialah yang memeliharamu, memberimu tempat tinggal, membesarkanmu, dan menaungimu.

Allah SWT itu dapat melihat semua perbuatan jelek yang ada darimu akan tetapi Allah SWT selalu menutupinya,

dengan dirimu meminta ampun kepada-Nya dan Allah SWT selalu berkenan mengampunimu.

Allah SWT yang maha melihat semua perbutan yang bersifat baik darimu lalu Allah SWT selalu melipat gandakan rezekimu dan menampakannya dihadapanmu.

Engkau mentaati-Nya dengan tulus karena taufik dari-Nya dan pertolongan-Nya.

Allah SWT memendam namamu di alam ghaib, lalu Allah SWT menampakanya di hati orang lain dengan rasa hormat dan cinta kepadamu.

Dirimu yang menentang-Nya dengan kenikmatan-Nya, tetapi kemaksiatan itu tidak mencegah-Nya untuk menurunkan karunia dari-Nya kepadamu

Lalu bagaimana mungkin Dirimu itu mencintai yang lain selain Tuhan Yang Maha Pemurah ini?

Apakah pantas Dirimu itu bermaksiat menentang ALLAH SWT yang Maha Penyayang ini?

Harusnya kamu tau inti dari rasa cinta ini adalah ma’rifah yang menjadi hasilnya adalah musyahadah dan paling sngat rendah derajatnya cinta adalah rasa cinta kepada Allah SWT

itulah yang menguasai hatimu dan yang membuktikannva itu Dirimu sendiri yang tidak menuruti ajakan-ajakan orang yang paling kamu cintai.

Apabila ia mengajak kamu untuk berbuat sesuatu hal yang mengundang murka atau kemarahan dari Allah SWT, seperti

perbuatan maksiat atau meninggalkan perintah Allah yang membuat-Nya murka yang membuat amal ibadah mu berkurang.

Wajib untuk di ketahui kamu juga harus mencintai Rasulullah SAW dan para Nabi-Nya Allah SWT, para malaikat-Nya. para hamba-hamba-Nya

yang shaleh dan apa saja yang dapat membuat ketaatan kepada-Nya hal-hal itu semuanya termasuk rasa cinta kepada-Nya.

Dalam hal ini. Nabi Muhammad SAW bersabda:

“أحبوا الله لما يغذوكم به من نعمه و أحبوني لحب الله و أحبوا أهل بيتي بحبي

Artinya: “Cintailah Allah karena kenikmatan yang Dia berikan kepada kalian, cintailah aku atas dasar cinta kepada Allah dan cintailah keluargaku atas dasar cinta kepadaku”

Di dalam hadits juga disebutkan tepatnya Hadits Qudsi Yaitu:

وجبت محبتي للمتحبين في و المتجالسين في و المتزاورين في و المتباذلين في

Artinya: “Berhak mendapatkan cinta-Ku orang-orang yang saling mencintai karena-Ku, duduk bersama karena-Ku, saling mengunjungi karena-Ku dan saling memberi karena-Ku,’

Yang menjadikan ciri dari rasa cinta yang memang sungguh-sungguh,

yang menjadi perasaan paling tinggi merupakan kesempurnaan untuk mengikuti jejak Rasulullah SAW baik itu dalam hal ucapan,

perbuatan dan ke pribadiannya beliau. Hal ini juga disebutkan dalam firman Allah SWT Yang berbunyi sebagai berikut:

قل إن كنتم تحبون الله فاتبعوني يحببكم الله و يغفر لكم ذنوبكم و الله غفور رحيم

Artinya: “Katakanlah Jika Dirimu benar-benar mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. Ali Imran ayat: 31).

Hal ini tergantung dengan kecitraan kamu terhadap Allah SWT ,

yang meliputi segala hal begitu juga dengan mengikuti jejak dari para kekasih Allah SWT, jika kadar rasa cintanya kamu banyak, maka kamu pun akan banyak mengikuti.

Akan tetapi kalau kadar cintamu sedikit, maka semakin sedikit pula kamu mengikutinya dan Allah SWT akan menjadi saksi atas apa yang telah kita katakan.

Itulah yang bisa mimin bagikan tentang rasa cinta kepada Allah SWT yang harus kamu ketahui dan lakukang dengan sepenuh hati sebagai umat muslim yang taat beragama dan beriman.

Mohon maaf bila ada salah-salah kata karena mimin pun manusia yang tidak luput dari dosa dan khilaf.

Baca Juga :

Sekian artikel tentang rasa cinta kepada Allah SWT ini semoga dapat mencerahkan, membantu, bermanfaat untuk anda.
Jangan Lupa Juga Untuk Menshare dan like Fanspage facebooknya.

Trimakasih!


Like it? Share with your friends!

10056
15.6k shares, 10056 points

What's Your Reaction?

hate hate
201780
hate
confused confused
67260
confused
fail fail
302670
fail
fun fun
269040
fun
geeky geeky
235410
geeky
love love
134520
love
lol lol
168150
lol
omg omg
67260
omg
win win
302670
win

Comments

comments