Film Korea Garapan Bong Joon- ho Yang Harus Ditonton Sekali Seumur Hidup | Zona Baper ID

Film Korea Garapan Bong Joon- ho Yang Harus Ditonton Sekali Seumur Hidup

3 min


10072
17.2k shares, 10072 points

Untuk penikmat film Korea, nama Bong Joon- ho pasti udah enggak asing lagi. Karya- karya gemilangnya senantiasa sukses menarik atensi banyak orang serta bawa sutradara berumur 50 tahun mencapai sederet penghargaan. Film- film yang digarapnya sering mengangkut isu sosial yang sangat dekat dengan kehidupan mayoritas orang.

Bong Joon- ho mengawali debutnya bagaikan sutradara dalam film Barking Dogs Never Bite( 2000). Film tersebut seolah jadi gerbang kesuksesan Joon- ho di ranah intermezo Korea. Apalagi, film terbarunya, Parasite, menemukan respons positif di kancah internasional.

Nah, ngobrolin soal Joon- ho, berikut ini Kami hendak sebutkan 5 film kerennya yang harus ditonton minimun sekali seumur hidup. Ayo, ikuti!

1. Memories of Murder( 2003)

Film kedua Joon- ho ini jadi karya yang bawa namanya terus menjadi terkenal serta diketahui banyak orang. Film ini diadaptasi dari cerita nyata permasalahan Kekerasan berantai awal Korea Selatan yang terjalin pada 1986—1991 di Hwaseong, Korea Selatan.

Rentetan permasalahan tersebut senantiasa menjadikan wanita sbg korbannya. Dengan kisaran umur 14—71 tahun, mereka ditemui dalam kondisi dibungkam serta dihakimi.

Baca Juga : Gigi Hadid Telanjang Kaki di New York

Total terdapat 10 wanita yang jadi korban dalam Kekerasan yang enggak terpecahkan tersebut. Film ini sukses bawa Joon- ho mencapai penghargaan bagaikan” Best Director” dari bermacam ajang, sebagian di antara lain ialah Directors Cut Awards 2003, Grand Bell Awards 2003, serta Korean Film Awards 2003.

2. The Host( 2006)

The Host mengisahkan perjuangan suatu keluarga melawan monster mutan yang menculik si anak kecil di keluarga tersebut. Tetapi, pemerintah yakin dan mengumumkan jikalau si anak telah wafat. Sedangkan si bapak( Song Kang- ho) enggak yakin serta berjuang melepaskan si anak bersama keluarganya.

Film perjuangan melawan monster ini dikemas dengan metode unik serta enggak biasa. Apalagi, saking uniknya, film ini sukses menyabet jenis” Best Film” dari sebagian ajang penghargaan bergengsi.

Sebut saja Asian Film Awards 2007, Baeksang Arts Awards 2007, serta Korean Film Awards 2006. Enggak cuma“ Best Film”, Korean Film Awards pula menganugerahi Joon- ho dengan penghargaan” Best Director”.

3. Mother( 2009)

Film berjenis thriller ini mengisahkan seseorang bunda yang berupaya melindungi anaknya bernama Do Joon( Won Bin). Si anak yang keterbelakangan mental dituduh melaksanakan Kekerasan terhadap seseorang wanita. Si Bunda enggak yakin serta berjuang keras buat meyakinkan kalau anaknya enggak bersalah.

Mother menunjukkan konflik batin yang disusun secara perinci dengan jatah teka- teki yang apik. Tidak hanya alur ceritanya yang apik, metode sinematografi yang digunakan pula sangat mumpuni.

Melalui film ini, Asian Film Award 2010 menganugerahi 3 jenis penghargaan berbeda, ialah” Best Film”,” Best Director”, serta” Best Screenplay”. Apalagi, film ini pula sukses menyabet” Best Screenplay” dari Dubai International Film Festival.

4. Snowpiercer( 2013)

Film berjenis fiksi ilmiah serta aksi ini diadaptasi dari suatu novel grafis Perancis bertajuk Le Transperceneige. Snowpiercer jadi film awal Joon- ho yang terbuat dengan bahasa Inggris.

Film hasil penciptaan Korea Selatan dengan Ceko ini juga diperankan oleh nama- nama besar Hollywood, ialah Chris Evans, Tilda Swinton, serta Jamie Bell.

Baca Juga : Ciri Orang yang Percaya Diri

Snowpiercer mangulas menimpa strata sosial yang terdapat dalam suatu kereta bernama Snowpiercer. Kereta itu ditafsirkan bagaikan salah satunya tempat yang dapat ditempati di Bumi, sehabis manusia kandas memerangi global warming pada 2014.

Sama semacam karyanya tadinya, film ini juga pula sukses membawakan Joon- ho mencapai penghargaan” Best Director”. Salah satunya dalam ajang Asia- Pacific Film Festival 2013.

5. Okja( 2017)

Okja ialah film berjenis fantasi yang didistribusi lewat Netflix. Film ini mengisahkan ikatan antara seseorang wanita petani bernama Mija( Ahn Seo- hyun) serta babi yang dipeliharanya, Okja.

Okja ialah seekor babi luar biasa yang diciptakan lewat pembiakan spesial oleh industri bernama Miranda Corporation. Permasalahan juga timbul kala Miranda Corporation berupaya mengambil kembali Okja dari Mija.

Mija juga berupaya memperoleh kembali Okja serta rela berhadapan dengan pihak- pihak yang menghalanginya. Saat sebelum Parasite, sesungguhnya Okja udah pernah terlebih dahulu debut di Festival Film Cannes 2017.

Dalam pemutaran di Cannes, film ini pernah menuai polemik karenaOkja belum tayang di bioskop. Sementara itu ketentuan mengatakan bila film yang diputar di Cannes wajib lebih dahulu masuk bioskop Prancis. Tetapi, walaupun begitu film ini memperoleh standing ovation dari para penontonnya dikala diputar di festival tersebut.

6. Parasite( 2019)

Melalui film terbarunya ini, Joon- ho sukses menawan dunia. Pas 100 tahun perfilman Korea pada 2019 ini, ia membagikan hadiah termahal buat negeri tercintanya, ialah Piala Palem Emas alias Palme D’ Or Festival Cannes 2019.

Mencampurkan genre drama keluarga dan teka- teki, Parasite mengisahkan keluarga yang segala anggotanya pengangguran. Di tengah seretnya keuangan, Ki- woo ditawari jadi guru les Bahasa Inggris oleh sahabat lamanya, buat anak keluarga kaya raya Park.

Memiliki ilham brilian, Ki- woo langsung menerima tawaran serta berpura- pura soal latar belakangnya. Apalagi, ia merekomendasikan keluarganya buat bekerja di rumah kaya Park dengan senantiasa berpura- pura enggak tahu satu sama lain.

Baca Juga : Kata Kata Bijak Untuk Naikkan Percaya Diri

Lalu, apakah kepura- puraan keluarga Ki- woo hendak selamanya ngasih keuntungan untuk keluarganya? Jawabannya cuma dapat kamu miliki sehabis melihat filmnya. Film ini baru aja tayang di bioskop Indonesia pada 24 Juni kemudian.

Seperti itu sederet film yang sudah disutradarai oleh Bong Joon- ho. Dapat dilihat nyaris seluruh film yang digarap oleh sineas satu ini senantiasa sukses memenangkan penghargaan dari bermacam ajang bergengsi.

Nah, dari keenam film garapan Bong Joon- ho, film mana yang sangat jadi kesukaan kamu? Jangan sungkan buat share pendapat di kolom dasar, ya!

Source : LT


Like it? Share with your friends!

10072
17.2k shares, 10072 points

What's Your Reaction?

hate hate
269040
hate
confused confused
134520
confused
fail fail
33630
fail
fun fun
336300
fun
geeky geeky
302670
geeky
love love
201780
love
lol lol
235410
lol
omg omg
134520
omg
win win
33630
win

Comments

comments