Ini Dia Artis Artis Indonesia Yang Bangkrut, Siapa Saja ? | Zona Baper ID

Ini Dia Artis Artis Indonesia Yang Bangkrut, Siapa Saja ?

5 min


10057
15.7k shares, 10057 points

Mungkin sebagian dari kita beranggapan bahwa hidup sebagai artis tidak akan membuat diri kita menjadi bangkrut. Artis dianggap sebagai pekerjaan menyenangkan yang mampu menyedot banyak pundi-pundi uang. Tak banyak yang akan menyangka bahwa hidup sebagai artis akan membuat kere pelakunya.

Namun, apa pun bisa terjadi di dunia ini. Seorang artis yang tidak bisa mengelola keuangan untuk investasi masa depan, tentunya lambat laun akan mengalami bangkrut. Tidak adanya persiapan untuk hari esok, menjadi permasalahan utama mengapa justru banyak artis-artis yang bangkrut.

Selain itu, salah satu penyebab dari banyaknya artis bangkrut, adalah kasus kriminal, seperti mengomsumsi narkoba. Untuk penyebab ini, bukan hanya artis indonesia yang mengalaminya, bahkan artis luar negeri pun mengalami hal yang sama

Baca juga : Fakta-fakta ibu Ani Yudhoyono, istri presiden RI ke-6

Seiring dengan waktu berjalan, tentu popularitas seorang artis, lambat laun akan memudar. Datangnya pendatang-pendatang dalam dunia entertaiment, yang lebih segar menjadi hal yang tidak bisa dipisahkan. Beberapa dari artis juga memilih untuk hijrah meninggalkan jalan hidup sebagai artis.

Langsung saja, berikut adalah nama-nama artis yang bangkrut atau sudah tidak laku lagi..

1. Aldi Taher

Aldi Taher

Selama berkarir sebagai artis, Aldi Taher dianggap telah sukses. Menjadi beberapa bintang di film, iklan dan sinetron sempat di lakoni. Hasilnya, nama begitu terkenal dalam jagat dunia hiburan. Namun hal itu berbeda jauh saat ini.

Aldi, dikabarkan sempat mengalami kanker kelenjar getah bening. Alhamdulillah baginya, 2017 ia di vonis telah sehat dari penyakitnya. Namun, baru tenang dari satu masalah, datang lagi satu masalah. Kehidupan rumah tangga Aldi hancur berantakkan

Tidak ingin mengalami hal yang lebih parah dalam kehidupannya, Aldi memilih untuk memulai bisnil kecil-kecilan. Ia pun tak malu untuk berjualan mie ayam, parfum, sampai dengan sate taichan di pinggir jalan.

2. Aminah Cendrakasih

Beliau terkenal dalam perannya sebagai Mak Nyak dalam serial Si Doel Anak Sekolahan. Dari berita terkini yang di dapatkan tentangnya, beliau mengalami kebutaan. Mak Nyak mengalami kebutaan karena penyakit glukoma yang dialaminya.Tidak hanya itu, beliau juga mengalami kesulitan ekonomi di masa tuanya.

Di masa keemasannya, yakni di era 1950 hingga 1980, ia sukses memainkan 70 judul film. Namun, seiring waktu berjalan, ia menjadi tua, dan sekarang banyak menghabiskan waktu di tempat tidur.

Kita doakan semoga beliau cepat sembuh ya.

3. Bambang Triyono

Bagi anda kelahiran tahun 90-an, tentunya masih ingat dengan serial sinetron anak-anak berjudul Tuyuk dan Mbak Yul. Tentunya, anda kan ingat dengan sosok bernama kentung, yang selalu membantu Ucil saat sedang kesusahan.

Sosok kentung dalam dunia nyata itu bernama asli Bambang Triyono. Pada masa jayanya, Bambang sangat terkenal dikalangan masyarakat. Bisa dianggap kehidupannya saat itu, sukses besar. Namun, lambat laun ketenarannya pun kian memudar.

Diketahui bahwa ia sempat tinggal di kos yang sempit dengan peralatan seadanya. Keadaannya semakin parah akibat penyakit stroke yang dideritanya pada tahun 2010. Ia pun di temukan oleh petugas Dinas Sosial di Yogyakarta dengan keadaan yang mengenaskan. Bambang menghembuskan nafas terakhirnya pada Februari 2015 lalu.

4. Eddy Gombloh

Apabila anda penikmat film lawas Benyamin Sueb, tentunya anda tidak asing lagi dengan sosok Eddy Gombloh. Pada masa jayanya, beliau di kenal sebagai pelawak yang natural. Banyolan banyolan yang kita dengar darinya, mampu membuat perut kita sakit, karena tak bisa menahan ketawa.

Baca juga : Sumanto gak lagi makan mayat! bagaimana kehidupannya sekarang ?

Namun, masa keemasannya telah berlalu. Saat karirnya redup, Eddy memilih pulang kampung ke Sleman dan menghabiskan waktu tuanya sebagai petani salak.

5. Norman Kamaru

Namanya sempat tenar di seluruh antero nusantara tahun 2011. Dirinya terkenal setelah mengupload video lipsync lagu india berjudul Chaiya-chaiya. Videonya viral lantaran saat itu Norman adalah anggota polisi di Gorontalo. Dalam waktu yang singkat, Norman di banjiri berbagai undangan untuk mengisi dan bernyanyi di berbagai program acara televisi.

Karena kesibukkannya di dunia hiburan, karirnya sebagai polisi pun kandas. Ia di pecat oleh atasannnya. Untuk beberapa saat, karirnya di dunia hiburan cukup lancar. Ia bahkan di tawari bermain dalam film yang berjudul Xia Aimei, namun setelah film itu karirnya meredup.

Sempat terdengar kabar, bahwa ia banting stir menjadi tukang bubur. Sayang usaha yang di rintisnya mengalami kebangkrutan. Belum lepas dari satu kesedihan, ia dengan istrinya bercerai.

Kini, ia telah menemukan tambatan hati baru, bernama Jhasmine Basalamah. Penampilan saat ini pun berubah drastis menjadi lebih religius dengan memanjangkan janggut dan jambangnya. Bahkan saat ini terdengar kabar bahwa ia akan tampil bersama denganĀ  Jet Li dan Jackie Chan, dalam film Pamanca The Movie

6. Ken Ken

Beliau adalah pemeran utama dari serial televisi Wiro Sableng yang nge-hits di era 90-an. Wiro sableng saat itu terkenal dengan jurusnya “Kunyuk Melempar Buah” dan juga senjatanya “Kapak 212”. Nama asli beliau adalah Herning Sukendro, namun akrab di sapa sebagai Ken Ken.

Pada masa keemasannya, Ken Ken berhasil memiliki rumah mewah di Duren Sawit, Jakarta Timur,dan juga empat mobil. Sayang, keemasannya saat itu di nodai oleh dia sendiri. Ia diketahui mengomsumsi narkoba. Sebab obat terlarang itulah, banjir tawaran film pun, sirna begitu saja.

Dengan terpaksa, ia menjual rumah mewah dan mobil-mobilnya. Ia bahkan sempat mengaku mengalami saat-saat dimana gak ada sisa uang di dompetnya. Saat ini, dia bekerja sebagai petani di dusun terpencil di Cimande, Caringin

7. Polo Srimulat

Pria kelahiran 1967 ini, memiliki nama asli yakni Christian Barata Nugroho. Beliau adalah pelawak terkenal dalam grup lawak legendaris, Srimulat. Karir cemerlang dirinya, tertutupi oleh kasus narkobanya.

Polo di tangkap oleh polisi tahun 2000 di sebuah hotel, karena ketahuan mengomsumsi narkoba. Saat itu, ia dijatuhi hukuman penjara selama 7 bulan. Seolah tak jera, pada tahun 2004, ia kembali di jebloskan dalam penjara, karena kasus yang sama.

Ia ditangkap polisi di wilayah Kramat Jati, Jakarta Timur dan dijatuhi hukuman penjara selama 1,5 tahun. Setelah bebas, ia mulai menapaki hidup barunya. Sayang, tidak ada lagi tawaran shooting untuknya. Hingga saat ini, namanya urung terdengar di jagat hiburan.

8. Fariz RM

Ia adalah musisi senior di Tanah Air. Ia kerap disebut sebagai David Bowie-nya Indonesia. Karir cemerlang dalam bermusik, ternodai dengan kasus narkoba yang di lakukannya. Sebanyak dua kali, Fariz terjebak dalam kasus narkoba. Tahun 2015, di beritakan bahwa ia memiliki ganja, heroin dan sabu.

Kondisi keuangannya kian hari kian memburuk. Selain gak bisa berkarya, ia pun tak bisa membantu biaya pendidikan anaknya di Belanda. Namun, kabarnya pada tahun 2017, ia kembali manggung di Java Jazz. Mudah-mudah ini jadi titik terang dalam hidupnya, untuk terus menjauhi narkoba

9. Andita Lela Karlita

Fotonya sebagai pelayan kopi di Desa Kuncir, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk sempat menjadi pembicaraan hangat oleh netizen. Bukan karena kopi bikinannya, namun karena paras cantik yang di milikinya. Belakangan, diketahui bahwa ia adalah mantan bintang sinetron Tukang Ojek Pengkolan di stasiun televisi RCTI.

Ia di kabarkan mundur dari dunia sinetron, dan kini sibuk membantu ibunya menjaga warung kopi. Alasan ingin dekat keluarga dan ibunya yang menjadikannya berhenti dari hiru pikuk dunia hiburan.

Baca juga : Arya Stark : Maise Williams depresi gara-gara “Game of Thrones”

Itulah beberapa daftar artis yang mengalami kebangkrutan, kemunduran dalam karirnya. Semoga, mereka mendapatkan sesuatu yang layak, dan yang sudah meninggal moga hidup kekal di dalam surga. Amiiin :).


Like it? Share with your friends!

10057
15.7k shares, 10057 points

What's Your Reaction?

hate hate
168150
hate
confused confused
33630
confused
fail fail
269040
fail
fun fun
235410
fun
geeky geeky
201780
geeky
love love
100890
love
lol lol
134520
lol
omg omg
33630
omg
win win
269040
win

Comments

comments