Kata-Kata Bijak Dari Film Yang Memotivasi | Zona Baper ID

Kata-Kata Bijak Dari Film Yang Memotivasi

6 min


10041
14.1k shares, 10041 points

Halo sobat mimin, semoga sehat selalu ya. Sebelumnya mimin ingin minta maaf karena sudah jarang update belakangan ini. Ya, kalau mau tau, mimin sekarang sibuk magang di start up website mobile. Selain itu, mimin juga ditambah kegiatan kuliah dan jual beli online. Ehehehe…jadi mimin harap maklum ya. Nah, untuk mengobati kerinduan pembaca, mimin akan menggebrak dengan memberikan sedikit motivasi dari film. Ada banyak beberapa kata-kata motivasi bagus dari film-film. Mimin telah memilih beberapa diantaranya, yang menurut mimin, bener-bener ngena banget ke kehidupan sehari-hari.

Film-film yang mimin ambil quote-nya dari film film barat. Bukannya meremehkan kualitas film buatan lokal, tapi mimin seringnya nonton film-film luar. Mungkin, mimin akan buat artikel tersendiri kalinya kedepannya, untuk film film lokal. Makanya sering sering kirim masukan dan doa buat mimin, biar tambah rajin upload artikel keren lainnya. Yaps, langsung saja, tanpa bertele-tele, ini dia kata kata bijak dari film yang menginspirasi.

1. The Little Boy

kata-kata

Film ini dirilis pertama kali pada tahun 2015, dan buatan Inggris. Bergenre fantasi perang yang disutradarai oleh Alejandro Gomez Monteverde, dan diprosuderi oleh Eduardo Verastegui dan Leo Severino, film ini sukses menarik emosi penonton begitu dalam. Jujur saja, mimin sampai menangis tak henti henti melihat film ini. Ya, film pertama yang bikin nangis setelah film Bollywood Bajrangi Bhaijaan. Menceritakan seorang anak bernama Pepper Busbee, penderita kelainan pertumbuhan badan, yang harus rela di tinggalkan partner terbaiknya, yakni sang ayah untuk pergi berperang melawan Jepang. Disinilah, keyakinan kuat Pepper tampak. Dikabarkan sang ayah hilang saat peperangan di Vietnam.  Saat itu, datanglah seorang pendeta, yang coba menenangkan pikiran Pepper dengan “daftar ajaib”. Pepper yakin, dengan menyelesaikan itu, ia bisa bertemu dengan ayahnya kembali. Film ini, seperti mengungkapkan kekuatan iman yang tertulis di Alkitab “Iman yang mampu memindahkan gunung (Matius 17 : 20)”.

Baca juga : Cinta sebenarnya seorang muslim

Dalam ceritanya, Pepper berhasil “memindahkan botol dan mengguncangkan gunung”, karena kekuatan keyakinannya. Momen klimaks terjadi saat Pepper jutsru berteman dengan Hashimoto, warga Jepang yang tinggal di daerahnya, yang notabenenya, warga Amerika sedang berperang dengan Jepang. Ada banyak kata-kata ajaib yang di lontarkan oleh Hashimoto pada Pepper. Yang paling mimin ingat adalah

Sekarang jangan ukur dirimu dari sini ke lantai, ukurlah dirimu dari sini ke atas langit, itu membuatmu menjadi anak paling tinggi dalam kota”

Oooh, ada lagi

Partner, do you believe you can do this ?, yes i believe i can do this”

Nah, ada makna yang sangat dalam dari kejadian pendeta yang menggerakan botol yang coba di pindahkan oleh Pepper

Itu, itu bergerak, Tidak, Kau menggerakkannya, ya, karena kau menggerakkanku untuk menggerakkannya”

Maknanya adalah, apabila engkau memiliki keyakinan dan usaha yang kuat untuk sesuatu, Tuhan akan “menggerakkan” sesuatu itu padamu. Dialah Sang Penggerak. Itulah cara bekerjanya keyakinannya.

2. Evan Almighty

film

Mimin sangat yakin, apabila film ini diproduksi di Indonesia, mesti banyak yang menentangnya. Karena disini, menggambarkan sosok Tuhan dalam bentuk manusia diperankan oleh Morgan Freeman. Sebenarnya ini adalah spin off dari film sebelumnya, Bruce Almighty. Keduanya sama sama kontroversial. Di film kedua ini, pemeran utama berganti dari Jim Carrey ke Steve Carell. Awalnya Evan Baxter (Steve Carrel) adalah penyiar televisi lokal namun baru saja terpilih menjadi anggota Congress Amerika Serikat. Ia bersama keluarganya pindah dari kota asal, Buffalo, New York menuju kota Prestige Cest, Virginia untuk memulai tugas. Selama masa kampaye, Evan selalu mengedepankan slogan “Change The World”. Nah, saat saat seperti inilah, istri Evan berdoa pada Tuhan, agar keluarganya semakin dekat. Tuhan, seperti mengijabahkan doa tersebut. Evan, selalu mengalami kejadian aneh, dengan sering munculnya, angka 6:14 dalam aktivitasnya. Alat-alat pertukangan kayu kuno selalu dikirim ke rumahnya, meskipun dia tidak memesan.

Binatang-binatang berpasangan mengikuti Evan. Masih banyak lagi kejadian-kejadian aneh lainnya. Seperti, jenggot Evan yang tidak mau dicukur, alias selalu tumbuh cepat ketika habis dicukur. Ketika itu, Evan lalu terpacu untuk melihat Al Kitab (Kejadian 6:14), dimana Allah memerintahkan Nuh untuk membangun bahtera untuk persiapan musibah datangnya air bah. Tuhanpun muncul dihadapan Evan dan memberikan ultimatum untuk membuat bahtera.

Awalnya sih ditolak mentah-mentah, tapi akhirnya dibuat juga. Awalnya, istrinya meninggalkannya dirinya, sebelum Tuhan membantu merekatkan mereka kembali. Bahtera itu siap tepat, saat bendungan pecah, dan menghantam wilayah Evan. Warga-warga disana selamat. Pokoknya, lucu dah, meskipun gak selucu film pertamanya. Ada beberapa kata yang indah dari film ini, yakni”

Update pengetahuanmu tentang IT di Lautan-IT.com

Let me ask you something. If someone prays for patience, you think God gives them patience? Or does he give them the opportunity to be patient? If he prayed for courage, does God give him courage, or does he give him opportunity to be courageous? If someone prayed for the family to be closer, do you think God zaps them with warm fuzzy feelings, or does he give them opportunities to love each other?

Kalimat ini diucapkan Tuhan (Morgan Freeman), kepada istri Evan, ketika ia meninggalkan Evan sendiri membangun bahtera. Kalau gak tau, silahkan translate sendiri ya, ehehe..

Apapun yang aku lakukan, Aku melakukannya, karena aku menyayangimu”

Itu adalah perkatan Tuhan kepada Evan saat dijelaskan tentang bahtera yang dia bangun. Atau perkataan Tuhan lainnya.

“Kau ingin tau bagaimana caranya mengubah dunia, nak ? Satu tindakan dari sekian banyak kebaikan”

Baca juga : Kata-kata bijak untuk naikkan percaya diri

3. Yes Man

kata-kata

Yes Man, mimin bilang sih, salah satu film komedi terbaik dari aktor lucu Jim Carrey. Film ini terinspirasi dari kisah nyata seorang pelawak bernama Danny Wallace, yang menulis buku dengan judul yang sama, yakni The Yes Man. Dikisahkan, Carl Allen (Jim Carrey), adalah seseorang yang tertutup akan hidupnya setelah ditinggalkan kekasihnya. Ia menjadi seseorang yang sangat sangat tertutup, dan akrab dengan kata tidak. Kata tidak selalu ia gunakan untuk menjawab ajakan temannya, hang out, dan juga untuk klien yang mengajukan kredit ke bank tempat ia kerja. Namun, semua berubah ketika negara api menyerang, eh, maksudnya ketika ia mengikuti seminar pengembangan diri.

Saat seminar berlangsung, Carl mendapat tantangan dari pembicara untuk selalu mengatakan “iya” kepada semua pertanyaan atau permintaan yang diajukan padanya. Carl pun memberanikan diri untuk hal bodoh ini. Tapi, nasib baik selalu menghampiri Carl takkala ia menjalaninya. Ia dengan cepat mendapat promosi jabatan, dan bertemu dengan wanita tomboy, Allison. Hal buruk akan terjadi bila ia berkata tidak. Apa yang kita pikirkan ?, tentu hal ini tidak baik ya. Carl berkembang menjadi sosok yang terlalu mudah mengatakan ya untuk sesuatu yang harusnya tidak. Nah, disini nih, kata-kata bijak ya..catat ya

Mungkin awalnya ya, tapi itu hanya untuk membuka dirimu untuk memulainya, lalu kau bilang ya, bukan karna kau harus, bukan karena perjanjian itu, tapi karna kau tahu didalam hatimu kau menginginkannya”.

4. The Pursuit of Happyness

kata-kata

Film biografi drama Amerika Serikat pada tahun 2006, disutradarai oleh Gabriele Muccino dan diproduseri oleh Will Smith, Steve Tisch, dan kawan-kawan. Film ini benar benar menarik emosi dalam dalam penontonnya.  Diawali pada tahun 1981 di San Fransisco, California, Linda dan Chris Gardner hidup di sebuah apartemen kecil bersama anak mereka yang berusia 5 tahun, Christopher. Chris disini adalah seorang salesman 30 tahuan yang menghabiskan seluruh tabungan untuk membeli franchise untuk menjual Bone Density Scanner Portable. Chris Gardner berusaha untuk menjual alat scan itu dari rumah sakit satu ke rumah sakit lainnya. Keluarga kecil ini mulai terpecah saat mereka tak mampu lagi membayar sewa rumah dan tagihan-tagihan lainnya. Banyaklah, drama yang terjadi dalam film ini. Ada juga momen saat Chris menjadi tuna wisma, sampai tidur di WC umum. Roda kehidupan kemudian berputar takkala Chris mendapatkan pekerjaan di Dean Witter Reynolds. Akhir cerita, ia berhasil menjadi peserta terbaik dan diterima disana. Beberapa tahun kemudian, ia membuat perusahaannya sendiri. Ada, sebuah kata-kata yang paling mimin ingat, kalo gak salah pas lihat sunset diatas gedung, dan berkata :

Hey, jangan pernah membiarkan seseorang memberitahumu… kamu tidak bisa melakukan sesuatu. Bahkan aku.”

Kamu punya mimpi…kau harus melindunginya. Orang lain tidak dapat melakukan sesuatu untuk dirinya sendiri. mereka ingin memberitahu kamu, jika kamu tidak dapat melakukannya. Jika kamu ingin sesuatu, maka pergilah untuk mendapatkannya.”

5. Eat, Pray, Love

15

Ini merupakan cerita tentang Elizabeth Gilbert (Julia Roberts), yang gagal dalam mempertahankan pernikahannya karena tidak bisa hamil. Stress dengan kenyataan yang ada, ia pun coba mencari jati diri dengan traveling ke beberapa negara dan menyembuhkan mentalnya dari masing-masing negara yang dikunjungi. Dulu, film ini heboh di Indo lo, kenapa min ?, karena film ini sempat mengambil lokasi syuting lama sekali, di Bali. Ini kisah rekomendasi bagi ciwi ciwi yang sedang sulit dalam karir dan percintaan. Berikut adalah quote terbaik dari kisah Gilbert ini

“Ruin is a gift. Ruin is the road to transformation”

“When I get lonely these days, I think: so be lonely. Learn your way around loneliness”

I think I deserve something beautiful”

Oke itulah, beberapa qoute yang dapat memotivasi kita. Kalau gak ngerti, translate !!! ehehe ;D


Like it? Share with your friends!

10041
14.1k shares, 10041 points

What's Your Reaction?

hate hate
168150
hate
confused confused
33630
confused
fail fail
269040
fail
fun fun
235410
fun
geeky geeky
201780
geeky
love love
100890
love
lol lol
134520
lol
omg omg
33630
omg
win win
269040
win

Comments

comments