Kata Kata Bijak Untuk Naikkan Percaya Diri | Zona Baper ID

Kata Kata Bijak Untuk Naikkan Percaya Diri

3 min


10042
14.2k shares, 10042 points

Halo sobat mimin, semoga sehat selalu ya. Kali ini, mimin akan kembali beraksi, setelah ya, cukup lama mimin tidak hadir dengan artikel yang memanjakan. Tema artikel yang mimin angkat kali ini, adalah kata kata bijak. Kata kata bijak ini tidak akan sama dengan kata-kata bijak lainnya. Mengapa ? ya, karena mimin yang buat..Ehehe..gak lucu ya?. Gak papa, setidaknya mimin sudah berusaha untuk membuatmu tertawa, walau tidak ada efeknya. Kata-kata bijak ini, akan memotivasi diri sendiri untuk memunculkan rasa percaya diri yang kuat. Dengan begitu, setiap tantangan yang datang menghampiri, akan dihadapi dengan jiwa laki. Pantang mundur, pantang menyerah.

Sebagian kata-kata mimin, terinspirasi dari kehidupan mimin sendiri. Mimin yakin, segi kehidupan mimin, mampu memberikan energi positif kepada pembaca sekalian. Meskipun itu sedikit, setidaknya itu memberikan secercah cahaya kekuatan. Yang bisa digunakan takkala diri sedang dalam kondisi yang sulit. Jujur, mimin sendiri pernah dalam kondisi yang sulit. Sangat sulit bahkan. Tapi mimin punya beberapa kata kata bijak sendiri yang mampu bangkitkan rasa percaya mimin. Mimin berharap, hal yang sama juga akan terjadi pada pembaca. Semoga saja begitu ya.

Baiklah, tanpa panjang lebar lagi menjelaskan, inilah beberapa kata kata bijak untuk naikkan percaya diri, versi zonabaper. Selamat menghayati

1. Kalau aku nggak PD, aku sudah mati

Ya begitulah. Sering kali mimin ditanya, “Kok kamu orang PD banget ?”. Dan jawaban yang sering mimin lontarkan adalah, “Kalau aku nggak PD, aku sudah mati”. Ya, kalau kita nggak ada PD sama sekali, hidup kita akan hambar, dan terasa seperti orang mati. Nggak ada tantangan sama sekali gitu. Nggak ada kesempatan untuk menunjukkan diri, bahwa, “Iniloh aku yang sebenarnya”.¬† Tunjukkin, bahwa kita tuh bisa apa. Kita itu bukan hanya pelengkap saja. Kalau di sepak bola, penghangat bangku cadangan. Jangan sampai kita seperti itu. Kita harus batasan kita, dan melatih diri agar kita selalu maksimal dalam setiap aktivitas yang dijalankan.

2. Panggil aku dengan namaku jika aku sukses, jika tidak, itu belum aku

Dengan begini, kita akan terpacu untuk mencapai batas maksimal dari usaha kita. Kita tidak akan mudah berpuas diri dengan pencapaian yang baru saja diraih. Selalu inigin lebih dan lebih, dan sampai pada usaha terkuat kita. Dan jika gagal, jangan anggap bahwa itu adalah dirimu yang sebenarnya. Anggaplah dirimu yang gagal itu sebagai seseorang yang belum menjadi kamu. Karena versi sebenarnya dari kamu adalah kesuksesan. Begitulah, cara mimin memotivasi diri

3. Aku tidak punya mimpi yang tidak akan aku tidak wujudkan

Membuat daftar mimpi tentang apa apa saja yang dicapai, adalah salah satu langkah memupuk percaya diri. Jika satu mimpi telah berhasil dicapai, maka mimpi yang lain akan lebih menantang untuk diwujudkan. Selalu ada tujuan hidup, dan tidak  berhenti pada suatu hal. Tidak monoton pada suatu hal, namun terus berkreasi dan hasilkan karya yang luar biasa.

4. Jika orang lain bisa, mengapa aku tidak ?

Bukannya “Jika orang lain bisa, mengapa harus aku ?” wkwkwk. Yang bener tuh diatas. Terkadang melihat orang lain sukses, akan memunculkan rasa iri. Namun rasa iri yang timbul bukanlah rasa iri yang negatif. Namun, rasa ingin mencapai hal yang sama atau bahkan melebihi. Lebih tepatnya sih, rasa cemburu ya, sobat sobat zonabaper. Ya, dengan melihat orang lain, kamu akan terpacu, berpacu dengan waktu, untuk membuktikan “Aku juga bisa”. Nilai kompetisi kita dengan orang lain akan bertambah, dan kita tidak akan mau kalah dengan siapapun.

Baca juga : Ciri orang percaya diri

5. Untuk apa berhenti berharap jika masih ada kata harapan

Selama masih ada harapan, tidak ada salahnya untuk berharap. Berharap sesuatu yang baik akan datang di keesokkan hari dan menyapa kita. Tidak ada salahnya, kita duduk dan berharap kepada Allah untuk hal yang baik. Bahkan hal itu sangat dianjurkan dalam agama islam. Tentunya diiringi perjuangan yang maksimal. Harapan yang awal mulanya masih awang-awang, akan menjadi kenyataan, berkat doa dan usaha kita. Ya, utamanya karena kasih sayang Allah kepada hamba-hambanya.

6. Aku akan jadi pelangi setelah hujan

Apapun yang terjadi setelah kesedihan dan kesusahan yang menimpa, pastikan kamu akan selalu bahagia setelahnya. Jangan terlalu larut dalam kesedihan, hingga melupakan hakmu untuk bahagia. Ya, bahagia itu adalah hak kita masing-masing. Kita berhak untuk mendapatkannya. . Tak seorangpun boleh merampas hal itu dari kita. Siapapun mereka. Pastikan juga, kebahagiaan kita adalah hasil perjuangan sejati.

7. Kematianku hanya akan terjadi setelah aku sukses, meskipun kecil

Pastikanlah dalam hidup itu kita meraih kesuksesan. Dimulai dari kesuksesan kecil. Apapun itu. Ya, layaknya berjuang sendiri, dan tidak bergantung pada orang lain. Bagi sebagian orang mungkin itu adalah hal yang sepele. Namun, itulah sukses yang paling bisa kita raih. Dengan berpikir begini, kita tidak akan merasa sebagai orang yang paling gagal didunia.

8. Jangan mengukur dirimu sini (kepala) ke lantai, ukurlah dirimu dari sini (kepala) ke atas langit, itu akan membuatmu menjadi anak paling tinggi dalam kota.

Ini adalah kata kata bijak dari salah satu film favorit mimin. Film apa itu ?, film, Little Boy yang rilis pada tahun 2015. Filmnya, benar-benar menginspirasi sekali. Ya, mungkin mimin akan buat daftar film yang menginspirasi versi zonabaper kali ya. Pasti banyak pengunjungnya ya. Kalian bisa nonton di dutafilm atau layarkaca21.

Baca juga : Cara membuka aplikasi yang tidak bisa dibuka

9. Satu kalimat yang ku pegang hingga saat ini, “Aku akan sukses”

Inilah sebuah janji dalam hidup agar hidup menjadi penuh tujuan. Tidak bimbang akan suatu hal seperti keputusaaan, dan hal hal lainnya. Mempunyai target dalam hidup, tentu mempermudah diri untuk berjuang lebih. Tujuan pasti, akan membuat pikiran terbuka membuat strategi strategi matang. Strategi matang untuk menghadapi permasalahan kehidupan yang ada.

10. Suksesku di dunia adalah terkabulnya harapanku, dan suksesku di akhirat adalah masuk kedalam surga firdaus

Sukses dunia dan akhirat adalah tujuan semua orang. Tentunya, ini harus menjadi keinginan kita yang paling harus bisa kita wujudkan. Jika didunia gagal, maka jangan ada kata gagal untuk akhirat. Karena di akhirat, kita kekal untuk selamanya.

Semoga kata kata ini memberikan motivasi ya sobat :).

 


Like it? Share with your friends!

10042
14.2k shares, 10042 points

What's Your Reaction?

hate hate
33630
hate
confused confused
235410
confused
fail fail
134520
fail
fun fun
100890
fun
geeky geeky
67260
geeky
love love
302670
love
lol lol
336301
lol
omg omg
235410
omg
win win
134520
win

Comments

comments