Klopp Bawa Liverpool Gondol Piala UCL Ke-6 | Zona Baper ID

Klopp Bawa Liverpool Gondol Piala UCL Ke-6

2 min


10042
14.2k shares, 10042 points

Jurgen Klopp jadi salah satu sosok yang kini akan menjadi pujaan bagi para punggawa The Reds dan Kopites. Pada pagi hari tadi, Klopp sukses membawa Liverpool kembali menjuarai Liga Champions untuk yang ke-6 kali, setelah 14 tahun merasakan gelar tersebut.

Dalam laga yang di helat di stadion milik Atletico Madrid, Wanda Metropolitan, Liverpool sukses mengakhiri perlawanan Spurs dengan skor menyakinkan 2-0. Dua gol Liverpool dicetak oleh bintang mereka, Moh Salah , penalti pada menit ke-2 dan pemain pengganti Divock Origi pada menit 87.

Gelar ini menjadi gelar pembuka Liverpool setelah terakhir kali merasakan gelar Piala Liga Inggris pada tahun 2011/2012 . Sejak saat itu raihan terbaik mereka adalah menjadi 5 kali runner up. Musim ini mereka harus puas duduk sebagai runner up Liga Inggris.

Bagi Klopp sendiri, gelar ini terasa spesial, karena menghapus catatan buruknya takkala tampil di final. Dari 7 laga terakhir di final, Klopp hanya mampu sekali juara, pada saat masih menukangi Borussia Dortmund. Gelar itu iyalah, Piala Jerman 2012, dengan skor akhir 5-2 atas Bayern Munchen.

Baca juga : Arsenal bungkam, Chelsea juarai liga europa

Sebelum laga puncak dimulai, klopp sempat blak-blakan bicara soal kegagalannya berulangkali di sebuah laga final..

"Saya manusia normal, jadi jika aku duduk di ruangan dan berpikir ini semua tentang saya yang gagal, benar memang saya jadi penyebabnya. Jika saya melihat diri sendiri sebagai pecundang atau apapun, maka kami (Liverpool) semua akan memiliki masalah, tetapi saya tidak melihatnya seperti ini"

"Saya pikir mungkin ada saat-saat yang beruntung dan tidak beruntung dan di beberapa final saya adalah bagian dari kita tidak pernah di pihak yang beruntung, itu benar, tetapi saya tidak dapat merubahnya

Dikutip dari BolaSport.com dari situs resmi UEFA, Spurs sebenarnya tampil lebih mendominasi. Di sisi penguasaan bola mereka unggul 61 persen. Dari segi peluang, mereka menciptakan 16 tendangan yang 8 diantaranya tepat sasaran. Adapun Liverpool hanya menghasilkan 14 tendangan dengan 3 diantaranya tepat sasaran.

Pada menit-menit awal, bermula dari umpan silang Sadio Mane, wasit asal Slovenia, Damir Skomina, menunjuk titik putih, usai Moussa Sissoko, menyentuh bola dengan tangan.

Salah yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya. Menit 38, Liverpool nyaris menggandakan kedudukan jika saja tendangan Andy Robertson dari luar kotak penalti gagal di tepis oleh Hugo Lloris

Di babak kedua, Spurs tampil lebih menyerang. Namun beberapa kali peluang mereka berhasil dimentahkan oleh Alisson Becker. Pada menit 80 misalnya, sepakan jarak jauh heung Min Son, berhasil di mentahkannya. Termasuk juga tendangan bebas yang berhasil pemain Spurs yang berhasil di mentahkan oleh Becker.

Liverpool bukan tanpa peluang, pada menit 69, kaki kiri James Milner nyaris membawa Liverpool unggul kembali, sayang, tendangan Milner, masih melenceng tipis dari gawang Spurs

Menit 87, berawal dari situasi sepak pojok, terjadi kemelut didepan gawang Spurs. Bola berhasil didapat oleh Divock Origi. Dengan tenang, Origi menendang bola menuju kanan bawah gawang Spurs. Bola berhasil masuk, dan kedudukan kini menjadi 2-0

Skor tidak berubah hingga akhir laga. Liverpool berhasil mendapatkan gelar ke-6 nya setelah sebelumnya tahun 2005, 1984, 1981, 1978, 1977.


Like it? Share with your friends!

10042
14.2k shares, 10042 points

What's Your Reaction?

hate hate
201780
hate
confused confused
67260
confused
fail fail
302670
fail
fun fun
269040
fun
geeky geeky
235410
geeky
love love
134520
love
lol lol
168150
lol
omg omg
67260
omg
win win
302670
win

Comments

comments