Persija Vs Persib, Serba Serbi Jelang El-Clasico Indonesia | Zona Baper ID

Persija Vs Persib, Serba Serbi Jelang El-Clasico Indonesia

2 min


10058
15.8k shares, 10058 points

Hai sobat mimin, semoga sehat selalu ya. Kembali lagi pada artikel terbaru mimin yang bertemakan sport. Kali ini mimin akan membahas El-Clasico-nya Indonesia. Ya, bila di Spanyol adalah Barcelona dan Real Madrid, maka di Indonesia ada Persija versus Persib. Sama halnya dengan El-Clasico yang asli, El-Clasico Indonesia ini juga kerap kali menghadirkan pertandingan yang begitu panas.

Bahkan, tak jarang, hampir setiap pertandingan ini selalu di warnai dengan kematian fans dari kedua kubu. Dari pihak fans Persija, Jakmania, berharap kejadian yang beberapa waktu lalu yang dialami oleh Haringga, tidak terulang kembali. Haringga adalah Jakmania yang tewas dikeroyok oleh suporter persib, Bobotoh. Ia sempat dibawah ke RS Sartika Asih, dan kemudian meninggal dunia dengan luka di kepala dan dada.

Sektetaris Umum Jakmania Diky Soemarno bahkan menghimbau kepada Bobotoh, agar menonton pertandingan dari layar kaca.

Memang sudah jadi kesepakatan juga dengan kepolisian bahwa Bobotoh tidak diperkenankan untuk hadir. Bukan berarti kami tidak bisa menerima, tapi mungkin perjalanan ini masih panjang dan masih ada proses yang perlu kami lalui,” ucap dia, sumber :cnnindonesia.

Baca juga : Salah mulai kikis islamophobia di Inggris

Selain untuk menghindari adanya korban jiwa, larangan untuk Bobotoh ini juga merupakan hasil sidang Komite Displin (Komdis) PSSI pada 1 Oktober 2018.

Pertandingan ini sendiri akan di laksanakan di Stadion Gelora Bung Karno, Rabu (10/7/2019) sore WIB. Diyakini Persib akan mengalami tekanan mental yang bertubi-tubi dari Jakmania. Ya, dengan larangan yang berlaku untuk Bobotoh, Jakmania di prediksi akan memenuhi stadion.

***

Asiten pelatih Persija, Eduardo Perez, menilai duel ini akan berlangsung spesial. Meski belum lama melatih Persija, Perez, sudah pakem akan spesialnya pertandingan ini.

Persib dan Persija seperti El-Clasico ya saya tahu, saya juga tahu sebelumnya Persib kalah atas Persebaya, tapi laga nanti jelas jauh berbeda, kita tahu big match dan rivalitas tinggi laga ini” ungkapnya, sumber:sport.detik.com

” Meskipun Persib kalah dilaga sebelumnya, tapi saya tahu pasti para pemain di Liga ini merupakan pemain professional, saya pikir ini Liga 1 memiliki level yang tinggi dengan tim yang bagus-bagus, tentu laga nanti berbeda dengan laga lainnya, karena ini El-Clasico,” tambahnya, sumber yang sama.

Kedua tim tak terpaut jauh di klasemen sementara Liga 1 2019. Persija ada di posisi ke-14 dengan raihan lima poin, Persib satu tingkat lebih baik dengan koleksi enam poin. Persija memiliki modal bagus jelang laga ini, mereka berhasil mengemas tiga poin perdana dari PSS Sleman.

***

Di semua ajang, Persija sudah tak kalah dalam empat pertandingan dengan raihan dua kali kemenangan dan dua kali hasil imbang. Namun, Persija sekarang memiliki satu kelemahan. Mereka kerap kali kebobolan di 15 menit akhir pertandingan.

Hal ini tentu saja harus menjadi perhatian lebih, karena Persib merupakan tim yang produktif mendulang gol dibabak kedua. Mereka mencatakan 6 gol dalam enam pertandingan terakhir di babak kedua. 50 persen gol di cetak pada menit 46 hingga 60, sepertiganya di menit 61 sampai 75, dan satu lainnya pada menit 76 sampai 90.

Berikut ini adalah cuplikan gol gol pertandingan Persija versus Persib..Selamat menikmati


Like it? Share with your friends!

10058
15.8k shares, 10058 points

What's Your Reaction?

hate hate
201780
hate
confused confused
67260
confused
fail fail
302670
fail
fun fun
269040
fun
geeky geeky
235410
geeky
love love
134520
love
lol lol
168150
lol
omg omg
67260
omg
win win
302670
win

Comments

comments