Prank Ojol, Sebuah Seni Atau Kemunduran Kreativitas | Zona Baper ID

Prank Ojol, Sebuah Seni Atau Kemunduran Kreativitas

2 min


10051
15.1k shares, 10051 points

Halo sobat mimin, semoga sehat selau ya. Mimin akan membahas sesuatu yang masih hangat. Prank Ojol (Ojek Online), sebuah prank yang menjadikan ojek online sebagai obyek kepuasaan . Kepuasaan untuk mendapatkan viewer yang banyak dan mungkin untuk dapetin uang dari adsense, apabila dia Youtuber. Ada banyak pertanyaan yang timbul dari menjamurnya prank ini. Salah satu pertanyaan besar dari mimin adalah, ini murni sebuah seni atau tanda kemunduran kreativitas.

Memang bila mengikuti arti dari prank, maka tak ada prank yang baik, tak ada satupun. Dalam islam, hukum prank itu adalah haram. Namun, kalau kita-kita nih, yang ya tidak terlalu kuat kreasionisme-nya, mungkin masih bisa menilai mana prank yang masih bisa ditolerir dan mana yang tidak. Entah apa yang merasuki para prankster-pranskter amatiran yang menjadikan Ojol sebagai obyek. Dua monster terbesar dalam dunia ojek online, GoJek dan Grab, meminta kepada para Youtuber untuk tidak menjadikan Ojol sebagai bahan prank. Menurut Senior Manajer Corporate GoJek, Alvita Chen, hal ini sungguh tidak pantas dilakukan, dan menghimbau untuk Youtuber berhenti membuat konten hina ini. Grab juga akan menindas tegas untuk setiap orderan fiktif, tidak main-main, sanksi yang didapat adalah peng non-aktifan akun.

Baca juga : Ngaruh gak sih pekerjaan dengan tempat kuliah ?

Demi Adsense, banyak Youtuber abaikan sisi kepekaan, kagak peduli berapa waktu yang lama terbuang, tenaga dan pikiran jadi stres karena hal ini. Apa yang mereka lakukan, tidak lain hanyalah menjuang rasa iba driver belaka. Menjadikan hal itu konten, dan itu sungguh menjijikkan. Hal inilah yang juga diangkat oleh Youtuber panutan, Reza Arap, bahwa, mereka, si Youtuber itu tidak lain hanya mengambil untung dari rasa iba. Senada dengan Reza, JeromePolin, akan banyak konten sejenis memanfaatkan ini. Semisal, mengotori lantai yang baru di pel oleh cleaning service sampe nangis, pura-pura ngasih duit ke pengemis sampe nangis, dan kata terakhir dalem banget. Pemberian uang tidak akan menyelesaikan masalah. Yo’i tidak semua masalah itu ujungnya adalah uang.

Update pengetahuanmu tentang IT di Lautan-IT.com

Ada asap ada api. Ternyata, maraknya konten rendahan ini, juga hasil selera tontonan yang juga rendah. Segala macam prank, mayoritas menjadi tontonan, menjadikan videonya banyak view, langganan masuk trending. Ada prank wik-wik, prank jadi orang gila, jadi gembel, prank selingkuh, yang apabila Youtuber terkenal memainkan konten itu dan viral, maka Youtuber lain bakal ikut. Youtuber, yang otaknya cuma mikir uang doang, membaca situasi dan memanfaatkannya. Mereka mungkin bisa berkilah dengan alibi mereka, ingin menumbuhkan rasa empati pada Ojol, ingin membantu, dan lain-lain. Tapi tetap saja, konten dibuat untuk mendatangkan view dan UUD (Ujung-ujungnya Duit). Kalau mimin sih, mending nonton prank gombal, enggak nyakitin, kecuali korbannya baperan.

Memang benar, bisnis menjual rasa iba adalah bisnis yang laku dipasaran. Tidak hanya di Youtube, konten sejenis juga sering diimplementasikan dalam acara-acara Tv. Pastinya, anda tau, acara apa saja yang menjual rasa iba, dengan dalih membantu, padahal UUD. Pepatah mengatakan, untuk membantu yang miskin, maka raihlah keuntungan yang besar. Mimin punya satu channel Youtube yang bagus, membahas hal ini. Cari saja namanya Remotivi. Dijamin akan membuka cakrawala kalian, mengenai sudut pandang kalian tentang media. Satu kata untuk mereka yang masih gunain Ojol sebagai bahan prank,

Kalian tidak ada kretivitas sedikitpun, Bajingan kalian!!!. Orang cari uang susah susah kalian jadikan mainan. Untuk kalian yang jadi driver, kalian bisa nuntut, jangan takut.

Berikut tanggapan dari driver Ojol

 

 

 


Like it? Share with your friends!

10051
15.1k shares, 10051 points

What's Your Reaction?

hate hate
67260
hate
confused confused
269040
confused
fail fail
168150
fail
fun fun
134520
fun
geeky geeky
100890
geeky
love love
336300
love
lol lol
33630
lol
omg omg
269040
omg
win win
168150
win

Comments

comments