Sumanto Gak Lagi Makan Mayat ! Bagaimana Kehidupan nya Sekarang ?

2 min


10065
16.5k shares, 10065 points

Memang dalam kehidupan manusia tak luput dari banyak kesalahan namun karena kesalahan tersebut manusia bisa berubah dan masih ada kesempatan untuk melakukan perubahan , seperti halnya sumanto , masih ingatkah anda dengan orang yang bernama sumanto?

Sosok dari sumanto ini pernah viral di media-media bahkan dimasyarakat yang pernah ketahuan mencuri mayat seseorang manusia dan memakan nya karena ia ingin mempelajari suatu ilmu hitam yang diyakini olehnya.

Dalam pengakuannya ia mengaku telah memakan tiga orang mayat di tiga tempat yang berbeda tepatnya di daerah lampung dan daerah purbalingga.

Karena kepercayaan nya itu yang diyakini oleh sumanto untuk mendalami ilmu hitam ini didasarkan oleh kepercayaan masyarakat lokal oleh karena itu para pakar ahli pun berpendapat bahwa sumanto ini mengidap suatu penyakit kelainan jiwa.

Nah karena perbuatanya tersebut sumanto ini di berikan vonis hukuman oleh pihak berwajib selama 5 tahun dan setelah itu pada tahun 2006 tepatnya pada tanggal 26 oktober setelah beberapa kali mendapatkan remisi atau keringanan hukuman sumanto pun akhirnya di bebaskan.

Setelah sekian lama tak terdapat kabar mengenai sumanto ini katanya telah menjadi seseorang yang beda dari sebelumnya .

Sekarang sumanto pun hidup menjalani keseharian nya menjadi pasien dari rumah sakit jiwa milik KH Supono Mustajab, Sumanto hidup bersama pasien-pasien yang mengalami gangguan jiwa lain yang dirawat disana untuk menjalani pengobatan.

Pada bulan suci ini meskipun orang yang mengalami gangguan jiwa tidak memiliki kewajiban untuk melakukan ibadah , sumanto dan sesama pasien lainya mengikuti ibadah shalat tarawih berjamaah di komplek rumah sakit yang sekaligus merupakan kediaman KH supono ini.

Selama bulan Ramadhan Ini  sumanto melakukan banyak sekali aktivitas di rumah sakit tersebut namun dikabarkan bahwa sumanto akan pulang kerumahnya untuk menyerahkan bingkisan pada lebaran nanti.

“Sudah 18 tahun sumanto disini , sudah seperti rumahnya sendiri karena ia sudah 5x ditolak untuk pulang kek kampung halamanya , lalu sumanto ngomong sendiri katanya kalu lebaran nanti ia ingin pulang ke rumah bapak ibunya , mau ngasih bingkisan, uang, dan pakaian ” Kata KH Supono .

Karena lama tak terdengar kabarnya kini sumanto menjadi orang yang berbeda , sumanto kini aktiv sebagai seorang penceramah , tapi bukan penceramah sungguhan karena ia hanya mendampingi KH Supono saat berceramah,

Meskipun sumanto mengalami gangguan jiwa , kehadiranya sangat dinanti-nanti oleh masyarakat yang sangat penasaran terhadap kepribadian sumanto yang sekarang ini.

KH Supono pun melanjutkan percakapanya , ia berencana akan mengunjungi 24 kota untuk berceramah didampingi oleh sumanto.

“Mulai Nanti H+ 2 Syawal sumanto akan ikut bersama saya untuk ngisi pengajian di 24 tempat full tanpa berhenti .
Nah sumanto bakal jadi bintang tamunya karena banyak sekali orang yang penasaran akan sumanto yang dikabarkan orang makan orang itu.
Malah yang ingin ketemu sama kiai nya sedikit sekali kata Supono sambil mengeluarkan logat bercanda.”

Pastinya gak bakal ada yang menduga akan perubahan kepribadian sumanto yang sekarang ini .

Sumanto yang awalnya seorang kanibal pemakan manusia sekarang berubah menjadi seseorang yang aktiv memberi inspirasi bagi masyarakat.

MUngkin memang sangat benar bahwa dalam kehidupan ini pastilah ada kesempatan kedua untuk manusia dalam merubah kesalahan saat menjalani kehidupannya.


Like it? Share with your friends!

10065
16.5k shares, 10065 points

What's Your Reaction?

hate hate
336300
hate
confused confused
201780
confused
fail fail
100890
fail
fun fun
67260
fun
geeky geeky
33630
geeky
love love
269040
love
lol lol
302670
lol
omg omg
201780
omg
win win
100890
win

Comments

comments