Tips Terkini Untuk Tampil Lebih Dewasa

2 min


10038
13.8k shares, 10038 points

Halo sobat mimin, semoga sehat selalu ya. Kali ini mimin akan bagi bagi tips gratis untuk anda-anda yang ingin tampil lebih dewasa. Ya, dengan tampil dewasa, tentunya akan menambah nilai kharisma anda.

Tampil lebih dewasa, tentuya akan membuat anda lebih mendapatkan respect dari orang-orang sekeliling anda. Anda tidak akan pernah dipandang sebelah mata, ataupun diacuhkan.

Anda akan menjadi pusat perhatian, karena dianggap mampu menyelesaikan atau memberi solusi pada suatu permasalahan, baik itu yang bersifat kompleks atau sederhana.

Pastinya, anda akan membawa aura-aura positif yang mampu merubah jalan pemikiran seseorang. Ya, pastinya anda akan dipandang lebih dari kebanyakan orang.

Dengan menjadi lebih dewasa, tentunya tidak akan bingung atau linglung dalam memutuskan sesuatu, apakah itu terkait dengan kelangsungan hidup atau hal lainnya.

Tentunya tips ini berguna untuk menghindarkan anda dari kondisi sudah tua, namun pikirannya masih anak-anak. Atau bahasa kerennya tidak open minded.

Nah, tanpa berlama-lama lagi, ini dia tips terkini untuk tampil lebih dewasa..

1. Mempelajari etika dasar

Untuk menjadi dewasa, maka akan lebih baik jika anda memperhatikan etika-etika dasar. Seperti halnya, etika dalam berbicara, etika dalam berpakaian, etika ketika makan bersama, etika ketika berada di tempat ibadah, etika bermain, etika ketika berjalan, dan lain-lain.

Contoh kecilnya, mimin berikan contoh saat makan bersama. Harus dihindari yang namanya, makan “ngecap”, atau makan yang berbunyi. Di beberapa atau umumnya semua daerah, menganggap bahwa makan “ngecap”, menunjukkan ketamakan dan kerakusan.

Contoh lainnya, adalah etika berjalan. Jika anda berjalan dengan membusungkan dada, itu menandakan anda sebagai orang yang sombong, dan apabila berjalan dengan membungkukkan punggung, itu menandakan anda sebagai orang yang pemalas.

Ya, apalagi anda berjalan dengan tidak mengangkat kaki, tapi malah mengerekkan telapak kaki, hingga berbunyi “sret,sret”. Setidaknya itulah yang dikatakan oleh banyak orang.

2. Peduli terhadap barang yang dimiliki

Salah satu tanda bahwa anda sudah berpikir dewasa, adalah saat anda begitu peduli dengan perawatan barang yang anda punya. Seperti merawat motor, handphone, laptop, atau benda-benda lainnya.

Membersihkan rumah, juga merupakan tanda bahwa anda peduli terhadap barang yang dimiliki. Kita dapat mengimplementasikan dalam contoh kecil seperti mencuci piring setelah makan.

Ups, tidak hanya peduli terhadap barang sendiri, peduli dengan barang orang lain yang pinjam atau digunakan juga merupakan tips untuk tampil lebih dewasa.

3. Menjaga kesehatan

Menjaga kesehatan adalah salah satu upaya untuk tampil dewasa. Orang dewasa tentunya akan lebih hati-hati dalam memilih makanan ataupun minuman yang hendak dikomsumsi.

Sebisa mungkin untuk menghindari makan junk food, es krim, pizza atau yang sejenis setiap harinya. Aturlah pola makan dan juga pola olahraga.

4. Mengelola uang dengan baik

Cegahlah dorongan untuk menghabiskan gaji atau uang jajan secara foya-foya. Hitunglah berapa pengeluaran yang anda lakukan selama 1 bulan. Hitung berapa pemasukan dan pengeluaran.

Jika pengeluaran lebih banyak daripada pemasukan, maka ada yang salah dalam pengelolaan uang yang anda miliki. Buatlah catatan khusus untuk itu. Jadi anda tidak akan bingung lagi dan berhenti bilang, “uangku kok cepet habis ya?”.

5. Bersih dan rapi

Orang dewasa tentu akan memperhatikan kebersihan pada dirinya. Mulai dari memperhatikan kebersihan badan, telinga, hidung, dan gigi.

Usahakanlah untuk selalu sikat gigi, takkala akan tidur dan setelah bangun tidur. Hal ini dilakukan supaya lawan bicara anda nanti, tidak kebauan mulut anda.

Tampilah serapi mungkin dan mampu mengkombinasikan warna-warna pakaian agar selaras. Kalau biasanya anda pergi dengan mengenakan sneakers, kaos, dan jins, maka anda perlu mengganti gayanya.

Gunakanlah gaya yang klasik dan elegan.

Baca juga : Tips biar tampil gaul dan kekinian 

6. Menyukai hal-hal yang disukai orang dewasa

Prilaku merupakan salah satu faktor orang menilai diri anda, apakah sudah dewasa atau belum. Dalam kenyataannya, orang dewasa memiliki pandangan selektif terhadap segala hal.

Mulai dari menjaga privasi, membatasi orang-orang yang dapat dihubungi dan yang boleh menghubungi diri kita. Orang dewasa juga akan selektif dalam hal berbelanja.

Seperti saat berbelanja pakaian, orang dewasa cenderung menyukai bahan-bahan seperti katun, sutra, denim, dan linen. Mereka cenderung menghindari pakaian yang ketat dan dengan banyak corak warna. Ya, cenderung sederhana tetapi elegan gitu.

7. Mampu memotivasi diri sendiri

Ketika terjadi sebuah masalah, dan saat itu tidak ada yang berada disamping anda, maka yang harus anda lakukan adalah memotivasi diri sendiri.

Anda dapat memotivasi diri sendiri, dengan berbagai macam kegiatan. Seperti kegiatan spiritual seperti berdoa, atau berdzikir (mengingat Tuhan).

Baca juga : Manfaat dzikir bagi ketenangan jiwa

Dengan berhasilnya anda dalam memotivasi diri sendiri, tentunya kepercayaan diri akan segera meningkat. Dan saat itulah, anda tidak lagi akan gemetar menghadapi permasalahan yang ada.

Ya, itulah beberapa tips yang dapat anda gunakan untuk tampil lebih dewasa. Semoga menginspirasi ;D.


Like it? Share with your friends!

10038
13.8k shares, 10038 points

What's Your Reaction?

hate hate
168150
hate
confused confused
33630
confused
fail fail
269040
fail
fun fun
235410
fun
geeky geeky
201780
geeky
love love
100890
love
lol lol
134520
lol
omg omg
33630
omg
win win
269040
win

Comments

comments