Tumbuhkan Inner Beauty Sedari Sekarang | Zona Baper ID

Tumbuhkan Inner Beauty Sedari Sekarang

3 min


10038
13.8k shares, 10038 points

Halo sobat mimin, semoga sehat selalu ya. Kali ini, mimin punya cara untuk anda-anda (wanita) yang ingin memancarkan inner beautynya.

Sebelum lanjut lebih jauh kedalam materi, ada baiknya kita mengetahui apa sih itu inner beauty ?

Inner beauty adalah kecantikan sejati yang dimiliki oleh seorang perempuan. Inner beauty sering dikaitkan dengan bagaimana attitude anda dalam bersosialisasi terhadap lingkungan sekitar

Inner beauty juga merupakan kebaikan hati yang ada dalam diri anda.

Nah, untuk memancarkan inner beauty tersebut, ada beberapa cara yang musti anda pelajari, guna inner beauty anda, tidak hanya bermanfaat untuk anda, tapi juga dengan orang lain.

Berikut ini adalah langkah-langkahnya

1. Memupuk rasa percaya diri

Percaya pada diri anda sendiri. Pupuk rasa percaya diri sebanyak-banyaknya. Tetapi ingat, karena segala itu mempunyai batas isinya, begitu juga dengan percaya diri

Jangan sampai rasa percaya diri anda berubah menjadi rasa kesombongan terhadap orang lain.

Secantik apapun wanita, apabila tidak mampu memupuk rasa percaya diri, maka kecantikan tersebut tidak akan terpancarkan didalam diri anda

Dengan rasa percaya diri yang tinggi, anda akan mampu mengendalikan kondisi di lingkungan sekitar anda.

Jangan terlalu banyak menggunakan sikap rendah hati, karena jika berlebihan, maka anda tidak akan berkembang.

2. Murah senyum

Taukah anda, senyum dapat membuat diri sendiri menjadi tenang. Banyak manfaat daripada senyum yang bisa anda ambil untuk kehidupan sehari-hari.

Senyum akan membawa energi positif bagi yang melihatnya. Senyum terhadap orang lain termasuk ibadah.

Dengan senyuman yang ikhlas, masalah yang ada didalam kepala anda, seperti stres dapat dikurangi.

Wanita yang murah senyum, seringkali diterima dimanapun berada. Senyum juga dapat membuat diri untuk lebih terlihat muda dan menjadikan anda orang yang menarik.

3. Menjadi diri sendiri

Jadilah diri sendiri yang tidak gampang terpengaruh dengan keadaan lingkungan. Akan sangat tidak baik, jika anda memaksakan diri untuk menjadi orang lain.

Anda akan merasa kurang dari waktu ke waktu. Anda akan mulai kehilangan percaya diri secara perlahan-lahan. Tampil dengan busana atau gaya orang lain, tentu tidak baik untuk kepribadian yang dimiliki.

Cukuplah tampil dengan style anda sendiri. Tidak perlu khawatir apakah anda termasuk orang yang mengikuti tren atau tidak. Tampil dengan style sendiri, akan menjadikan rasa percaya diri anda semakin besar.

Anda tidak akan khawatir lagi ketika tidak mengikuti tren orang banyak. Bersama tidak harus sama bukan ?

4. Tidak memandang remeh orang lain

Percaya diri adalah sesuatu yang penting. Namun, apabila percaya diri tersebut berlebihan, maka anda akan mudah menganggap orang lain dengan rendah.

Tentu saja ini tidak baik, terlebih untuk dampak sosial. Anda akan dikucilkan dari lingkungan anda, apabila anda senang merendahkan orang lain.

Kita musti tau, bahwa diatas langit masih ada langit. Jangan terlalu banyak untuk meninggi ataupun merendah untuk meroket.

Ingatlah, bahwa pekerjaan, penghasilan, kecantikkan, dan kesuksesan hanyalah titipan yang diberikan oleh Tuhan.

Jadilah wanita yang selalu bisa menghargai karya orang lain. Dengan demikian anda tidak akan merasa kesepian, karena dilingkungan anda, anda bisa berbaur dengan orang lain untuk berkomunikasi.

5. Dermawan

Banyak orang yang didunia ini, tidak merasakan enak tidur di kasur yang empuk, enaknya makan bersama dengan keluarga, enaknya liburan bersama, atau enaknya merasakan gadget yang canggih.

Perlu disadari, didunia terdapat banyak orang yang berada dalam kategori miskin atau tidak mampu

Sebagaimana makhluk sosial, tidak ada salah untuk memberikan sebagian dari harta yang anda punya, untuk diberikan kepada mereka yang lebih membutuhkan.

Memilihara sikap dermawan, akan menjadi diri anda sebagai pribadi yang disegani dan juga penyayang.

Dengan demikian inner beauty akan lebih terpancarkan.

Baca juga : tutorial cara memakai pashmina terbaru

6. Selalu bersyukur

Wanita akan terlihat lebih bijaksana dengan bersyukur. Bersyukur, masih bisa tidur dengan kasur yang empuk, bersyukur, masih bisa makan bareng dengan keluarga, bersyukur, masih bisa merasakan enaknya suasana liburan, dan lain-lain.

Bersyukur adalah tanda bahwa anda menikmati semua pemberian Tuhan. Membiasakan diri untuk bersyukur, secara tidak langsung, akan menumbuhkan rezeki-rezeki lain yang akan dirasakan oleh anda.

Apabila anda selalu melihat keatas, maka anda akan semakin minder dan kufur nikmat.

Ada kalanya kita untuk melihat kebawah, guna memupuk rasa bersyukur yang lebih lagi.

7. Punya passion

Setiap orang yang berada dalam dunia ini, memiliki passionnya sendiri-sendiri. Contoh seorang anak yang tidak gemar bermain bareng temannya, namun memiliki passion dalam hal melukis.

Anak itu memang akan sedikit memiliki teman, namun dengan passionnya tersebut, dia bisa berteman lebih dekat terhadap mereka-mereka yang hobi sama.

Dengan passion yang sama, anda akan lebih mudah mencari topik pembicaraan untuk didiskusikan.

Carilah passion yang unik, agar nilai anda jadi lebih tinggi dari sebelumnya.

8. Ucapkan selalu kata tolong, terima kasih, dan maaf

3 kata ini sangat penting agar aura kecantikan dalam diri anda akan selalu terpancarkan setiap saat

Mimin mulai dari kata pertama, yakni tolong. Ucapkan kata ini jika anda sedang memerlukan bantuan orang lain. Kata tolong akan menjauhkan anda dari sifat arogan dan bossy.

Kedua, terima kasih. Kata terima kasih menandakan anda menghargai upaya yang dilakukan oleh orang lain.

Orang lain yang membantu akan merasa senang dengan perkataan anda tersebut, meskipun itu hanyalah sebuah ucapan terima kasih

Terakhir, adalah maaf. Kata maaf, menandakan anda sebagai orang yang bertanggung jawab dan peka terhadap apa yang telah terjadi. Tentunya, kata maaf  ini harus segara diucapkan apabila anda memiliki kesalahan.

Gunakan selalu 3 kata ini, maka orang-orang akan menghargai anda.

Ya, begitulah tips atau langkah-langkah sederhana yang bisa anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari, guna memancarkan inner beauty.

Semoga bermanfaat ;D

 


Like it? Share with your friends!

10038
13.8k shares, 10038 points

What's Your Reaction?

hate hate
336300
hate
confused confused
201780
confused
fail fail
100890
fail
fun fun
67260
fun
geeky geeky
33630
geeky
love love
269040
love
lol lol
302670
lol
omg omg
201780
omg
win win
100890
win

Comments

comments